Pemkot Parepare Siapkan Layanan Rapid Test Gratis untuk Mahasiswa dan Pelajar

Senin, 20 Juli 2020 - 14:18 WIB
loading...
Pemkot Parepare Siapkan Layanan Rapid Test Gratis untuk Mahasiswa dan Pelajar
Rapid test. Pemkot Parepare menyiapkan layanan rapid test gratis untuk kalangan mahasiswa dan pelajar. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyiapkanlayanan rapid test gratis untuk mahasiswa dan pelajar asal Kota Parepare yang hendak ke Kota Makassar. Pemberian pelayanan gratis tersebut disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Untuk mahasiswa, pelajar atau pendaftar yang hendak kuliah kita berikan layanan rapid test gratis untuk memberikan surat keterangan dalam memudahkan proses pendidikan mereka," papar Taufan, Senin (20/7/2020).



Sementara untuk pelayanan selain pelajar dan mahasiswa kata Taufan, seperti jalan-jalan, urusan pekerjaan atau kebutuhan bisnis, serta aktivitas lainnya, Pemkot Parepare masih akan melakukan kajian.

Hingga kini, tambah Taufan, belum ada peraturan daerah atau perwali terkait kebijakan tersebut, karena pihaknya khawatir jangan sampai hal tersebut justru dimanfaatkan beberapa pihak untuk mengambil keuntungan.

"Sementara kita ingin rapid test gratis ini tepat sasaran, dan dipergunakan warga Parepare yang memang karena kondisi yang mendesak," ungkapnya.



Taufan mengemukakan, selama ini rapid test secara gratis telah lama diberlakukan di RSUD Andi Makkasau bagi warga yang ditracking atau ditracing kontak dengan pasien COVID-19 .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4114 seconds (0.1#10.140)