Angka Kesembuhan COVID-19 Meningkat, Dewan Apresiasi Kinerja Pemerintah

Senin, 20 Juli 2020 - 16:06 WIB
loading...
Angka Kesembuhan COVID-19 Meningkat, Dewan Apresiasi Kinerja Pemerintah
DPRD Kota Makassar mengapresiasi kinerja pemerintah atas keberhasilan meningkatkan angka kesembuhan secara signifikan. Foto/dok SINDOnews
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar mengapresiasi kinerja pemerintah kota dalam menangani pandemi COVID-19 . Hal tersebut menyusul melonjak angka kesembuhan pasien virus corona secara signifikan.

Secara keseluruhan di lingkup Sulsel, angka kesembuhan COVID-19 sudah mencapai 52 persen. Bahkan, dalam sehari, tepatnya Minggu (19/7/2020) kemarin, tercatat 522 pasien sembuh, dimana 103 orang di antaranya dari Makassar.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid, sangat mengapresiasi kolaborasi pemerintah kota dan pemerintah provinsi menangani pandemi COVID-19. Diharapkannya semakin banyak pasien virus corona yang sembuh dan angka penularan dapat ditekan.



"Ini suatu kemajuan bagi kota Makassar. Kami apresiasi, terutama tim COVID-19 yang sudah bekerja keras untuk memberantas dan menangani masalah ini. Kita lihat sendiri Makassar merupakan salah satu daerah yang berhasil meningkatkan angka kesembuhan," katanya, Senin (20/7/2020).

Legislator PPP tersebut meminta Pemkot Makassar menjaga tren positif tersebut. Diharapkan daerah yang menjadi episentrum penyebaran COVID-19 di Sulsel ini bisa segera masuk zona kuning, bahkan zona hijau. Dengan begitu, segala aktivitas bisa kembali berjalan normal dan perekonomian dapat kembali pulih.

"Saya kira hal ini memerlukan kesadaran kita bersama agar tetap bisa dipertahankan, karena tanpa kesadaran kita bersama hal ini akan sulit diwujudkan," tandasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)