Relawan Mahasiswa dari Barru Terjun Bantu Korban Bencana di Lutra

Senin, 20 Juli 2020 - 17:28 WIB
loading...
Relawan Mahasiswa dari Barru Terjun Bantu Korban Bencana di Lutra
Bupati Barru Suardi Saleh saat melepas relawan mahasiswa dan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Lutra. Foto/SINDOnews/Muh Subhan
A A A
BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, melepas relawan relawan dan bantuan kemanusian untuk korban bencana banjir bandang di wilayah Masamba dan sekitarnya, Kabupaten Lutra, Sulsel. Seremoni pelepasan relawan dan bantuan untuk aksi kemanusiaan itu digelar di depan Kantor Bupati Barru, Senin (20/7/2020).

Bantuan yang disalurkan meliputi kebutuhan pokok berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi serta obat-obatan. Adapun relawan yang diterjunkan ke Lutra didominasi merupakan mahasiswa.



Dalam arahannya, Suardi menyampaikan rasa syukurnya atas tergeraknya setiap elemen mahasiswa untuk berempati kepada warga Lutra yang dilanda banjir bandang. "Salah satu wujud kesyukuran kita kepada Allah SWT yaitu kita bergerak, berjuang, berempati bersama untuk saudara-saudara kita di Luwu Utara, yang sangat membutuhkan uluran tangan kita" ujar Suardi.

Relawan bersama bantuan kemanusiaan itu menuju Lutra menggunakan lima kendaraan. Delegasi bantuan ini merupakan ketiga kalinya yang dilepaskan langsung oleh Bupati Barru sejak tragedi banjir bandang Lutra yang merenggut puluhan nyawa. Bencana itu juga mengakibatkan kerusakan parah di berbagai wilayah.



Relawan dari Barru terdiri dari beberapa elemen mahasiswa. Di antaranya dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Komunitas Pelajar Mahasiswa Barru (KPMB), dan Gabungan Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar).

Relawan ini menamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Barru for Luwu Utara Masamba. "Saya harap bantuan ini efektif, dengan cara berkoordinasi baik dengan orang-orang yang berada di posko sana. Kemudian kita berharap semoga bantuan dan tenaga kita bisa diterima oleh masyarakat di sana, serta berharap bantuan ini menjadi penolak bala bagi wilayah kita" ujar Suardi.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)