Kepala Desa di Luwu Diedukasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19

Senin, 20 Juli 2020 - 17:22 WIB
loading...
Kepala Desa di Luwu Diedukasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19
Bupati Luwu Basmin Mattayang bersama Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengedukasi sejumlah kepala desa dan warganya di Kecamatan Bua tentang bahaya dan cara penanganan COVID-19. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Sejumlah kepala desa di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu , diedukasi terkait dengan pencegahan dan penanganan COVID-19 .

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Luwu , Basmin Mattayang bersama Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya dan cara penanganan COVID-19 .

Kegiatan ini dilaksanakan di wisata pegunungan tepatnya di pegunungan Pakkalolo, obyek wisata Wai Toddo, Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua.



Edukasi ini juga bagian dari gerakan disiplin nasional bentengi diri dari COVID-19. Kepala desa yang hadir diantaranya, Kepala Desa Bukit Harapan, Desa Lengkong, Desa Toddopuli, Desa Lare-lare, Desa Karang-karangan dan Kepala Desa Tanarigella.

Basmin Mattayang mengatakan, sosialisasi dan edukasi gerakan disiplin nasional bentengi diri dari COVID-19 ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 440/3160/SJ tentang Optimalisasi Pelaksanaan Penerapan Protokol Kesehatan Penanganan virus disease (COVID-19)

"Melalui kegiatan ini diharapkan Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Tugas agar secara massif melakukan edukasi dan sosialisasi Gerakan Disiplin Nasional Bentengi Diri dari Covid-19 kepada masyarakat," ujarnya.

"Kegiatan semacam ini akan dilakukan secara berjenjang dan bertahap, yakni mulai dari tingkat pemerintah kabupaten sampai tingkat pemerintah desa," lanjutnya.

Ada beberapa fokus materi yang disampaikan, salah satunya bagaimana menjaga kesehatan tubuh dengan cara berolahraga.

"Sebelum kita berada di tempat ini melakukan sosialisasi, saya bersama pak Kapolres dan rombongan lainnya berolahraga dengan bersepeda santai mulai dari gerbang hingga ke lokasi ini," sebutnya.

"Tujuannya adalah dengan berolahraga kita dapat menjaga kebugaran tubuh sebagai salah satu upaya membentengi diri dari COVID-19 ," lanjut Bupati Luwu dua periode ini.

Untuk diketahui, sebelum melakukan sosialisasi, terlebih dahulu Tim Gugus Tugas berolahraga dengan bersepeda menjajal jalur perbukitan di Desa Bukit Harapan yang diikuti oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang selaku Ketua Tim Gugus Tugas, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto selaku Ketua Pelaksana Harian, Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli, Para Kepala OPD, Kepala Desa, Kepala Dusun dan komunitas sepeda Kabupaten Luwu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)