TOPIK TERPOPULER

53 Komunitas Seni di Sulsel Ramaikan Lomba Spot Polres Gowa

Herni Amir
53 Komunitas Seni di Sulsel Ramaikan Lomba Spot Polres Gowa
Salah satu spot foto yang disiapkan peserta dalam lomba yang diselenggarakan Polres Gowa. Foto/Istimewa

SUNGGUMINASA - Sebanyak 53 komunitas seni di Sulsel ambil bagian dalam ajang lomba spot foto yang diselenggarakan Polres Gowa. Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Lomba ini menarik banyak minat peserta lantaran hadiahnya menarik. Juara I akan mendapatkan hadiah rumah dan peringkat II mendapat sepetak tanah kavling. Adapun juara III berhak membawa pulang satu unit sepeda motor.

Sementara untuk juara harapan lainnya mendapat berbagai hadiah menarik lainnya. "Adapun jenis lomba spot foto bertemakan wisata dan budaya diharapkan akan mampu menambah kunjungan wisatawan di Kabupaten Gowa," ungkap Boy, Senin (20/7/2020).



Baca Juga: Polres Tana Toraja Gelar Donor Darah Pakai Protokol Kesehatan

Hingga kini, para peserta sementara melakukan finishing pembuatan spot foto di berbagai lokasi wisata di Kabupaten Gowa. Di antaranya di Danau Mawang, Bantaran Sungai Jeneberang, hutan pinus Malino dan berbagai lokasi wisata menarik lainnya.

Boy melanjutkan dalam menilai karya peserta, pihaknya melibatkan tim penilai dari seniman, kalangan profesional dan akademisi. "Seluruh hasil karya akan menjadi milik panitia dan akan diserahkan kepada pengelola wisata tempat dibuatnya spot foto," ujarnya.

Ketua Panitia Lomba Spot Foto Polres Gowa, Suwandi Sultan, menjelaskan dalam mengikuti lomba ini, pecinta seni di kabupaten Gowa dan Sulsel wajib mengedepankan protokol kesehatan dengan cara mengerjakan masing-masing karya di rumah.

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara, Polda Sulsel Tabur Bunga di Laut

Selanjutnya, hasil karya tersebut akan dibawa ke lokasi lomba yang telah ditentukan oleh panitia untuk dilakukan finishing. Ia pun mengapresiasi dukungan berbagai pihak sehingga kegiatan yang diklaimnya pertama di Indonesia ini bisa terlaksana.

"Setahu saya lomba spot foto ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Saya bersama para komunitas seni berterima kasih dan mengapresiasi," tandasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!