alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Respon PKS Soal Wacana Prabowo Bepasangan dengan AHY

Rico Afrido Simanjuntak
Ini Respon PKS Soal Wacana Prabowo Bepasangan dengan AHY
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Foto: Sindonews

JAKARTA - Wacana Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ditanggapi santai oleh
Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan mereka tidak mempersoalkan wacana itu untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Ya enggak apa-apa namanya juga apakah mereka berharap untuk berpasangan dengan Pak Prabowo atau bagaimana itu semuanya adalah bagian dari yang dibolehkan saja," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Dia tidak mempersoalkan komunikasi antara Partai Demokrat dengan Partai Gerindra yang semakin intens. "Ya itu boleh-boleh saja dan itu wajar saja dalam dunia demokrasi," ujar Wakil Ketua MPR ini.

Oleh karena itu, dia menghormati aspirasi yang berkembang belakangan ini, termasuk opsi Prabowo-AHY. "Toh belum ada keputusan," tandasnya.

Sekadar informasi, Prabowo dan AHY sama-sama berlatar belakang militer. "Ya terserah saja, mereka pasti sudah mengukur kalau berkoalisi untuk mendapatkan kepercayaan dari rakyat untuk memenangkan kontestasi," katanya.

Adapun opsi Prabowo-AHY muncul dalam pertemuan antara Prabowo dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kertanegara Jakarta kemarin.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads