Hadapi Pilkada Torut, Ombas-Dedy Kawinkan Demokrat dan Golkar

Selasa, 21 Juli 2020 - 09:44 WIB
loading...
Hadapi Pilkada Torut, Ombas-Dedy Kawinkan Demokrat dan Golkar
Pasangan bakal calon di Pilkada Torut 2020, Yohanis Bassang alias Ombas dan Frederik Victor Palimbong alias Dedy berhasil mengamankan dukungan Demokrat. Foto : SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Pasangan bakal calon di Pilkada Torut 2020, Yohanis Bassang alias Ombas dan Frederik Victor Palimbong alias Dedy berhasil mengamankan dukungan Demokrat. Itu setelah mereka menerima rekomendasi di DPD Demokrat Sulsel, Senin (20/07/2020) kemarin.

Situasi ini membuat Ombas dan Dedy berhasil mengawinkan Demokrat dan Golkar di Pilkada Torut 2020. Sebelumnya, pasangan ini terlebih dahulu mendapat rekomendasi dari beringin. Baca : Sebelum Tentukan Usungan, Demokrat Sulsel Jajak Keseriusan Kandidat

"Kita semakin melaju ke depan untuk bertarung di Toraja Utara. Sehingga memberi kepercayaan diri bawah kita sudah siap betul bertarung. Karena syarat mendaftar di KPU sudah mencukupi," kata Ombas saat ditemui di kantor DPD Demokrat Sulsel, Jalan Mira Seruni, Makassar, kemarin.

Di Torut, Demokrat mengontrol 4 kursi dan Golkar memegang 5 kursi. Total 9 kursi ini sudah melebihi syarat Paslon untuk bertarung di Torut 2020. Mengingat syarat minimal hanya 6 kursi.

Meski demikian, Ombas mengklaim masih ada satu partai lagi yang akan merapat. Ialah Gerindra yang juga memilki 4 kursi di DPRD Torut. Sehingga total kursi mereka akan menjadi 13 kursi.

"Setelah ini, nanti akan menyusul Gerindra. Jadi tiga partai besar ini akan mengusung kami. Dan semakin membuat kami percaya diri," ujar Ombas. Baca Juga : Demokrat Sebut Surat Tugas Frederik Batti' Sorring Palsu

Mantan Wakil Bupati Mimika ini menuturkan, total 14 kursi yang dimilikinya sedianya sudah lebih dari cukup untuk bertarung. Namun kata Ombas, pihaknya akan tetap terbuka jika ada parpol lain yang ingin bergabung.

Soal deklarasi, kader Demokrat ini merencanakan di bulan September mendatang. Itupun jika rekomendasi B1-KWK dari seluruh parpol pengusung sudah di tangannya. "Kami maunya setelah deklarasi, pada hari itu juga langsung mendaftar di KPU. Kan sudah ada jadwal resmi dari KPU," bebernya.

Di tempat yang sama, Dedy menambahkan kader Golkar sudah bergerak untuk memenangkan pasangan Ombas-Dedy. Dia menjamin seluruh kader dan simpatisan beringin siap memenangkan pasangan yang diusung oleh partai. "Saya rasa, kader di Toraja Utara sangat patuh dan disiplin terkait keputusan partai. Dan mereka akan bekerja keras memenangkan kami di Pilkada Toraja Utara mendatang," jelasnya. Baca Lagi : Torut Dukung Pemprov Sulsel Bangun Ruas Jalan Rantepao Hingga Perbatasan
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)