Tugas khusus Pique

Selasa, 26 Juni 2012 - 12:30 WIB
Tugas khusus Pique
Tugas khusus Pique
A A A
Sindonews.com - Pemian bertahan Spanyol, Gerard Pique mengatakan masalah kelelahan yang dialami skuad asuhan Vicente del Bosque tidak akan dijadikan sebagai alasan untuk tetap fokus pada pertandingan melawan Portugal di semifinal Piala Eropa
2012.

‘’Jangan khawatir, kami tidak mengalami kelelahan yang lebih meskipun kami hanya butuh waktu dua hari untuk istirahat sebelem pertandingan itu berlangsung. Seluruh pemain telah menghabiskan waktu sepanjang hari di kamar hotel dengan tenang usai pertandingan melawan Prancis di perempat final,’’ kata Pique seperti dilansir Goal.com, Selasa (26/6/2012).

Pemain bertahan Barcelona itu menambahkan jelang laga melawan Portugal di semifinal Piala Eropa 2012, seluruh pemain sangat khawatir dengan pergerakan pemain andalan mereka yakni Cristiano Ronaldo, namun dirinya mengaku akan menjaga pemain yang memiliki kualitas dan bakat dalam mengolah bola yang baik itu. Menurutnya, penyerang berusia 27 tahun itu dianggap sebagai ancaman terbesar bagi gawang tim Matador yang di jaga Iker Casillas.

“Kami telah bermain bersama selama dua hingga tiga tahun di Manchester United, jadi antara saya dengan Ronaldo punya kedekatan yang baik meskipun selama bermain di Inggris kami berdua tidak begitu baik dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris,” katanya.

Di mata Pique, Ronaldo selalu menampilkan permainan terbaiknya saat pertandingan berlangsung dan di dua pertandingan terakhir melawan Belanda di penyisihan Grup B serta Denmark Perempat final Piala Eropa 2012, pemain seleccao tersebut selalu mencetak gol. Karenannya saat melawan Spanyol dirinya berharap Ronaldo tidak mengeluarkan penampilan terbaiknya.

“Ronaldo pemain yang sulit untuk dijaga, sehingga setiap pemain maupun pelatih tidak akan membiarkan pemain tersebut untuk memiliki banyak ruang. Ini yang akan saya lakukan,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)