Pulih, Schweinsteiger ikuti latihan

Selasa, 26 Juni 2012 - 13:56 WIB
Pulih, Schweinsteiger ikuti latihan
Pulih, Schweinsteiger ikuti latihan
A A A
Sindonews.com - Pemian tengah Jerman, Bastian Schweinsteiger yang awalnya diragukan tampil melawan Italia di semifinal Piala Eropa 2012 kini sudah mulai berlatih.

Pelatih kiper Jerman, Andreas Koepke berharap Schweinsteiger dapat bermain saat menghadapi Italia di stadion Warsawa, Polandia. ‘’Dia sudah melewatkan latihan sebanyak dua kali, karena harus diperlakukan secara intensif akibat mengalami cedera di pergelangan kakinya. Namun, hari ini Schweinsteiger kembali ke pelatihan,’’ jelas Koepke seperti yang dilansir Sky Sports, Selasa (26/6/2012).

Senada dengan penyataan Koepke, rekan satu timnya Schweinsteiger, Mesut Oezil mengatakan Schweinsteiger merupakan pemain kelas dunia dan andalan Der Panzer.

“Bastian adalah pemain kelas dunia dan dia adalah pemain utama dalam tim kami, saya berharap dia bisa fit pada waktunya,” kata Oezil.

Kehilangan Schweinsteiger merupakan kerugian besar bagi Mesut Oezil dkk, meskipun belum pada turnamen Piala Eropa tahun ini ia belum mencetak gol. Namun, peran pemain yang memiliki 90 caps bersama Jerman itu belum tergantikan di lini tengah negara yang memiliki peringkat kedua FIFA itu.

Cedera yang dialami Schweinsteiger itu sudah dirasakannya sejak Februari lalu, namun selama empat pertandingan bersama Jerman di Piala Eropa 2012 berlangsung pemain berusia 27 tahun tersebut merasa kecepatan dan pergerakkannya berkurang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)