Lakukan Ini Agar Puasa Ramadhan Kita Diterima Allah

Rabu, 29 April 2020 - 08:30 WIB
loading...
Lakukan Ini Agar Puasa Ramadhan Kita Diterima Allah
Ustaz Zulkfili Muhammad Ali (UZMA) memberi tips agar puasa Ramadhan diterima di sisi Allah. Foto/moeslimchoice
A A A
Setiap kaum muslimin pasti mendambakan ibadah puasanya diterima Allah Ta'ala. Semua berharap amalan yang dikerjakan selama Ramadhan tidak berakhir sia-sia.

Ustaz Zulkfili Muhammad Ali (UZMA) yang dijuluki 'Dai Akhir Zaman' memberi tips agar puasa Ramadhan diterima di sisi Allah. "Kita pasti tidak ingin, keletihan dan kepayahan yang kita lalui di bulan Ramadhan ini tidak bernilai atau tidak berpahala di sisi Allah," kata Ustaz Zulkifli melalui akun IG-nya @zulkiflima.

Kata beliau, lapar dan haus tentu dirasakan di saat-saat seperti ini. Terik matahari yang menyinari juga ikut menambah beratnya puasa yang kita kerjakan. Tidak lain dan tidak bukan, semua itu kita lakukan untuk mengharap ridha Allah Subhanahu wa Ta'ala.⁣

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda⁣:

رُبَّ صائمٍ ليس له من صيامه إلاَّ الجوع⁣

"Berapa banyak orang yang berpuasa, tapi mereka tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya, kecuali lapar dan haus." (Ibnu Majah 1690, Ahmad 9685).

Lalu, apa syarat agar puasa dan amalan kita diterima di sisi Allah? Tentunya niat harus kita luruskan. Niatkan seluruh amalan-amalan yang kita lakukan di bulan Ramadhan ini atas dasar iman dan mengharap ridha serta pahala dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.⁣

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:⁣

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ⁣

"Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni." (HR. Al-Bukhari No 38 dan Muslim No 760)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)