Rachmat Gobel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Lutra

Selasa, 21 Juli 2020 - 18:00 WIB
loading...
Rachmat Gobel Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Lutra
Penyerahan bantuan tahap I dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel untuk warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Lutra. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di wilayah Masamba dan sekitarnya, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel, terus mengalir. Kali ini, giliran Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel alias RG, yang menyalurkan berbagai bantuan untuk warga terdampak banjir.

Bantuan tahap II dari mantan Menteri Perdagangan RI itu akan dikirim ke Kabupaten Lutra, Rabu (22/7/2020) besok. Bantuan yang akan disalurkan RG kali ini berupa tandon penampungan air bersih, sarung, kelambu, cangkul dan sekop.



Selain itu, orang nomor dua di DPR RI itu juga akan mengirim bantuan makanan, seperti ikan kaleng dan obat-obatan. Penyerahan bantuan rencananya dilakukan di Posko RG Peduli Sulsel di Masamba, Kabupaten Lutra.

"Bantuan yang disalurkan, semuanya yang memang mendesak dan dibutuhkan oleh warga terdampak banjir bandang. Semisal tandon penampungan air bersih mengingat kebutuhan air bersih yang sangat dibutuhkan warga saat ini," kata Koordinator RG Peduli wilayah Sulsel, Andi Yuslim Patawari, Selasa (21/7/2020).

AYP-sapaan akrabnya, menyampaikan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Rachmat Gobel terhadap korban bencana di Lutra. Aksi RG Peduli Masamba bukan kali pertama. Sebelumnya, pengusaha nasional ini sudah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Lutra pada Minggu (19/7/2020) lalu.



Terdapat empat desa yang disapu banjir bandang yang menjadi sasaran penyaluran bantuan. Di antaranya yakni Desa Baloli, Desa Radda, Desa Maipi dan Desa Meli.

"Duka Luwu Utara adalah duka kita semua, ini menjadi perhatian kita untuk saling bahu-membahu membantu saudara kita. Semoga Luwu Utara segera bangkit dan pulih seperti sedia kala," tutup mantan Ketua DPP KNPI ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)