Social Distancing, Marka Jalan Depan Polres Maros Didesain Mirip Arena Balap

Selasa, 21 Juli 2020 - 20:49 WIB
loading...
Social Distancing, Marka Jalan Depan Polres Maros Didesain Mirip Arena Balap
Marka henti jalan depan Markas Polres Maros didesain mirip arena balap agar pengendara bisa menjaga jarak. Foto/SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pandemi COVID-19 yang tak kunjung menunjukan tanda-tanda mereda membuat sejumlah pihak membuat inovasi yang baru. Salah satunya yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Maros .

Untuk mendisiplinkan masyarakat tetap menerapkan sosial distancing, Satuan Lalu Lintas Polres Maros melakukan pengecetan marka jalan dengan mengatur jarak antar pengendara. Lokasinya berada di depan Markas Polres Maros.



Giat pengecetan marka garis henti itu bertujuan jaga jarak atau physical distancing. Ini diperuntukkan bagi pengguna jalan guna mengurangi potensi penyebaran virus COVID-19.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah, mengatakan modifikasi marka jalan ini tentunya untuk menghindari terjadinya penumpukkan ataupun berkerumun di ruang pemberhentian sepeda motor. Terlebih pada traffic light.

"Hal tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tetap menjaga jarak. Sehingga pengendara motor khususnya bisa menjaga jarak antara pengendara satu dengan pengendara yang lain," tegas dia, Selasa (21/7/2020).



Amalia berharap masyarakat pengguna jalan utamanya roda dua bisa mematuhi marka henti jalan tersebut. "Segala upaya untuk memutus mata rantai COVID-19 perlu kita patuhi. Makanya kami membuat salah satu inovasi seperti ini," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara motor, Mulyadi Wahid. menuturkan yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Maros ini sangat menarik. Dia merasa sedang berada di arena balap motor yang sesungguhnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)