alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Piala Soeratin U-17 Sulsel, Persigowa Bertekad Pertahankan Gelar

Muhaimin
Piala Soeratin U-17 Sulsel, Persigowa Bertekad Pertahankan Gelar
PERSIGOWA U-17. Persatuan Sepakbola Indonesia Gowa (Persigowa) bertekad mempertahankan prestasi pada Piala Soeratin U-17 zona Sulawesi Selatan tahun ini. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Persatuan Sepakbola Indonesia Gowa (Persigowa) bertekad mempertahankan prestasi pada Piala Soeratin U-17 zona Sulawesi Selatan tahun ini.

Pelatih Persigowa U-17, Andi Bonni Baddillah menjelaskan pada SINDOnews, mereka siap tampil maksimal agar kembali merebut gelar juara kompetisi yang dikhususkan untuk bibit muda tersebut.

"Sudah dua tahun berturut-turut kita keluar sebagai juara. Dan tahun ini, target kita siap mempertahankan prestasi tersebut. Agar kembali mewakili Sulsel untuk Piala Soeratin putaran nasional," ungkapnya Selasa (10/07/2018).



Saat ini pihaknya terus melakukan latihan untuk mematangkan persiapan anak asuhnya. Salah satunya dengan menggelar sejumlah rangkaian uji coba jelang kompetisi.

"Kita sudah lawan juara Liga Ramadan, Clipan FC dan kalah (4-3), lawan PS Taeng skor (0-0), kontra tim Soeratin Takalar menang (4-0), terus lawan Persijo Jeneponto (1-1) dan tim Soeratin Jeneponto skor (5-4)," urai pelatih berlisensi C Nasional tersebut.

Kedepannya, lanjut Boni, Persigowa akan kembali melakukan latihan tanding dengan tim Kalegowa di Stadion Kalegowa pada (10/07). Setelahnya, pihaknya akan kembali mencari tim untuk laga uji coba selanjutnya.

"Jadi serangkaian laga uji coba ini dikhususkan untuk mencari kerangka tim kami. Mana yang jadi skuad utama, mana yang jadi pelapis. Apalagi kick off tinggal dua pekan lagi," jelas Boni.

Menghadapi Piala Soeratin U-17 Sulsel, Persigowa menyiapkan sebanyak 24 pemain. Di mana keseluruhan penggawa tersebut, dipilih melalui seleksi ketat dari ajang Dispora Cup II Gowa yang berlangsung pada April hingga Mei lalu.

Sesuai pembagian grup, Persigowa tergabung di Grup A bersama Askot Makassar, Bank Sulselbar, dan tuan rumah Kabupaten Maros. Kick off akan berlangsung pada 21 hingga 24 Juli mendatang.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads