alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Benih dan Pupuk ke Petani Soppeng

Supriadi Ibrahim
Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Benih dan Pupuk ke Petani Soppeng
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat berkunjung ke Kabupaten Soppeng. Foto: Istimewa

SOPPENG - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman kembali melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng, Selasa, (10/07/2018).

Dari pantauan, Amran, dalam kunjungan kerjanya hari ini, didampingi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjend TNI Agus Surya Bakti, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyafuddin Nursin, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi, Direktur Pengadaan Bulog, dan Kepala Dinas Pertanian Pertanian Provinsi Sulsel Fitriani.

Di Kabupaten Soppeng Amran, mengunjungi petani di Desa Kessing, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, yang terendam banjir. Kedatangan Mentan Amran tak sekedar melihat banjir, tapi langsung memberikan bantuan kepada petani berupa benih dan pupuk serta asuransi Tani.



"Kunjungan hari ini saya meninjau langsung petani di Soppeng yang terendam banjir dan pemberian bantuan untuk petani. Agenda hari ini merupakan perintah langsung Presiden Jokowi. Sebab, petani tidak boleh merugi atau harus terus sejahtera," kata Amran kepada Wartawan.

Selain bantuan berupa bibit padi, pupuk dan asuransi tani, Amran juga menyerahkan bantuan, eskavator antara senilai Rp2 miliar untuk petani.

"Benih, asuransi pertanian dan alat mesin pertanin seperti pompa air dan eskavator kami berikan ke petani ini untuk meningkatkan swasembada pangan Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut Amran menekankan, Kementan bersama Satgas Pangan Polri tengah fokus memerangi mafia pangan sehingga tidak ada ruang bagi oknum tertentu untuk mempermainkan atau selewengkan bantuan. Penyaluran bantuan dikawal dan diawasi langsung oleh Polri dan TNI.

“Dua-tiga tahun terakhir kami gaungkan perangi mafia pangan. Tidak ada ruang untuk ganggu rakyat kecil. Mafia pangan sudah 700 orang lebih yang sudah diproses hukum dan 400 orang sudah ditetapkan tersangka. Ada mafia pupuk, pestisida, impor, dan macam-macam yang merugikan rakyat kecil,” paparnya.

Dia berharap, agar seluruh bantuan yang disalurkan ke Soppeng, bisa terselesaikan pada pekan ini.

“Bantuan harus cepat diterima ke semua petani tanpa terkecuali. Kami minta kerja sama semua pihak dalam waktu satu minggu penyaluran bantuan sudah selesai,” tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook