alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dukung Anis Matta, Legislator PKS Tak Masuk Daftar Caleg

Luqman Zainuddin
Dukung Anis Matta, Legislator PKS Tak Masuk Daftar Caleg
Sejumlah kader PKS yang kini duduk di DPRD baik di tingkat Provinsi Sulsel maupun kabupaten/kota, tak lagi dimasukkan dalam daftar Caleg untuk Pemilu 2019. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini duduk di DPRD baik di tingkat Provinsi Sulsel maupun kabupaten/kota, tak lagi dimasukkan dalam daftar calon legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2019.

Beberapa di antara anggote legislatif tersebut adalah anggota DPRD Sulsel fraksi PKS, Jafar Sodding, Taslim Tamang (anggota DPRD Sulsel), Mudzakkir Ali Djamil (anggota DPRD kota Makassar), juga Irwan ST (anggota DPRD kota Makassar).

Jafar Sodding yang juga mantan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel, mengatakan mereka tidak mempermasalahkan jika tidak lagi dimasukkan dalam daftar caleg.



"Kami-kami ini dicoret dari daftar Caleg sementara PKS. Tidak masalah ji saya tidak dicalegkan, silakan saja, karena mereka (DPW PKS Sulsel) memiliki kewenangan. Saya sudah siap tidak dicalegkan banyak kegiatan lain," ungkap Jafar Sodding, Selasa (10/7/2018).

Jafar Sodding menduga tidak masuknya mereka dalam daftar caleg karena mereka dianggap mendukung Anis Matta sebagai calon presiden 2019 mendatang.

"Mereka menganggap kami ini pendukungnya Anis Matta. Dan kalau orang Sulsel dukung Anis Matta, wajar. Lagian salah satu dari 9 nama yang masuk dalam proses (Capres). Kami sampaikan secara terus terang di depan ketua majelis suro, ustad, kalau bisa secepatnya Capres ditentukan, dan kami dari Sulsel meminta agar ustad Anis Matta yang dicalonkan," urai Jafar.

Sejauh ini, Jafar belum mau mengambil sikap untuk hengkang dari PKS. Sekalipun kata dia, tidak satu atau dua partai politik (Parpol) lain yang sudah menghubungi dirinya. Namun, ia bergeming.

"Saya tadi pagi ditelepon partai lain. Kemarin malam juga masih ditelepon. Jadi ada beberapa partai yang sudah menawarkan, minimal lima partai sudah menawarkan untuk bergabung dan memilih dapil mana saja yang saya inginkan. Tapi, saya belum memikirkan sampai disitu," sebut dia.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads