alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Legislator Petahana Tak Masuk Caleg Dinilai Bisa Turunkan Suara

Luqman Zainuddin
Legislator Petahana Tak Masuk Caleg Dinilai Bisa Turunkan Suara
TASLIM TAMANG. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tidak dimasukkannya beberapa legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) dinilai akan memengaruhi perolehan suara PKS.

Anggota DPRD Sulsel, Taslim Tamang, yang namanya tidak terdaftar dalam caleg PKS 2019, mengatakan hal itu.

Kondisi ini, kata Taslim sedikit banyak akan berdampak pada hasil Pemilu 2019 PKS Sulsel nanti. Apalagi, petahana yang seharusnya menjadi pendulang suara justeru tidak masuk dan diganti nama-nama baru. Imbasnya, target perolehan kursi dipastikan tak tercapai.



BACA JUGA: Dukung Anis Matta, Legislator PKS Tak Masuk Caleg

"Pasti berdampak. Target PKS itu kemarin bisa menjadi pimpinan DPRD Sulsel kembali. Kalau target jumlah kursinya bisa dapat minimal 8 - 9 kursi. Berdampak pasti, apalagi banyak yang mundur di daerah," sebut dia.

Taslim juga mengaku dirinya sejak jauh hari tak lagi mengurus syarat-syarat pendaftaran sebagai Caleg. Alasannya, dia tak pernah sekalipun dihubungi oleh pengurus DPW PKS Sulsel.

"Saya juga tidak bisa melakukan apa-apa, sampai sekarang saya tidak dibubungi jadi saya tidak mengurus berkas. Tidak dijelaskan. Sejak saya diganti distruktural, saya tidak mendapat penjelasan," papar Taslim Tamang via telepon selulernya, Selasa (10/7/2018).

Tidak dimasukkannya beberapa legislator petahana, menurutnya selain masalah kedekatan dengan Anis Matta, juga karena faktor Pilkada, misalnya di Makassar. Hanya saja, Taslim enggan menjelaskan lebih jauh soal faktor Pilkada tersebut.

"Pangkalnya kalau di Makassar, karena masalah Pilkada. Kalau kami di Sulsel kelihatan yang selama ini terdeteksi dekat dengan Anis Matta," papar dia.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads