400 Unit Huntara Korban Banjir Bandang Luwu Utara Mulai Dibangun

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:01 WIB
loading...
400 Unit Huntara Korban Banjir Bandang Luwu Utara Mulai Dibangun
Anggota TNI mulai membangun hunian sementara untuk korban banjir bandang di sejumlah titik pengungsian di Luwu Utara. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Sekitar 400 unithunian sementara (huntara)untuk para pengungsi korban bencana banjir bandang , di sejumlah titik di Luwu Utara mulai dibangun.

Pembangunan ini merupakan sinergi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bersama TNI dan Polri, yang terus bergerak mempercepat pembangunantyang dimulai Rabu (22/7/2020). Lokasinya di Panampung desa Radda kecamatan Baebunta, dan juga di Masamba.



Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Kabupaten Luwu Utara, Syamsul Syair, menyebutkan, aparat TNI telah mulai membangun pondasi huntara di wilayah Panampung desa Radda kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

“Hari ini, pembangunan huntara sudah mulai dilakukan oleh aparat TNI di Panampaung desa Radda kecamatan Baebunta,” kata Syamsul Syair.

Menurut dia, ada 400 unit huntara yang akan dibangun. Tidak hanya di Baebunta, tetapi juga ada di Masamba.

“Lokasi huntara tidak hanya di Radda Baebunta, tetapi juga ada di Masamba,” sebut dia.

Rencananya lanjut dia, pembangunan huntara selesai atau rampung selama satu bulan.

“Menurut informasi dari TNI, huntara ditarget selesai selama satu bulan,” ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Lutra Indah Putri Indriani, berharap huntara cepat rampung dan segera ditempati para korban yang telah kehilangan tempat tinggal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)