Adik Kandung Marc Marquez Jadi Pembalap Tunggal Tim Honda

Rabu, 22 Juli 2020 - 15:55 WIB
loading...
Adik Kandung Marc Marquez Jadi Pembalap Tunggal Tim Honda
Pembalap Tim Repsol Honda Alex Marquez jadi tumpuan setelah Marc Marquez cedera. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Tim Repsol Honda hanya akan mengandalkan adik Marc Marquez yakni Alex Marquez, untuk meraup poin di GP Andalusia pekan depan.

Itu lantaran Marc Marquez masih harus pemulihan cedera setelah terjadi di seri pembuka akhir pekan lalu.



Marquez menjalani operasi di Barcelona sudah keluar dari rumah sakit. Kondisi juara dunia MotoGP itu masih dalam pemulihan hingga membuatnya absen di Andalusia.

Kondisi tersebut memaksa Honda hanya akan mengandalkan Alex sebagai pembalap tunggal di Andalusia. Bos Honda Alberto Puig seperti dikutip Autosport mengatakan Marc membutuhkan waktu untuk pulih.

"Namun kami senang dengan bagaimana semuanya berjalan," ucapnya Rabu (22/7/2020).

"Dokter (Xavier) Mir dan timnya telah mengurus seluruh situasi dan melakukan operasi yang sukses. Ini memberi tim banyak motivasi. Tapi sekarang kita harus bersabar untuk melihat bagaimana Marc pulih dan untuk memahami kapan dia bisa kembali," lanjutnya.

Sementara itu Jorge Martinez, juara dunia empat kali di dua kelas berbeda, memperkirakan pemulihan yang cepat pada Marquez jika hanya humerus yang rusak. Karena proses pemulihan pasca operasi bakal memakan waktu sekira dua sampai tiga pekan.

Tetapi, tambah Martinez, itu tetap akan memengaruhi saraf radial. Penjelasan medis yang diutarakan bos Aspar ini bukan isapan jempol belaka, sebab dia pernah merasakan hal yang sama pada 1989.

"Saya mematahkan kepala humerus pada Desember 1989, saat melakukan motorcross. Setelah 18 hari saya kembali ke lintasan balap, tanpa kekuatan, tetapi saya tiba tanpa masalah di kejuaraan dunia 1990 atau tahun di mana saya tampil di kelas 125cc dan 250cc. Saya bahkan tidak butuh dua bulan untuk menjadi 100 persen," kenang Martinez.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)