PLN Apresiasi Kinerja Kejari Makassar Kawal Proyek Strategis Nasional

Rabu, 22 Juli 2020 - 16:56 WIB
loading...
PLN Apresiasi Kinerja Kejari Makassar Kawal Proyek Strategis Nasional
PLN memberikan apresiasi terhadap kinerja Kejari Makassar dalam mengawal proyek strategis nasional. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PLN senantiasa mengedepankan sinergitas dan profesionalitas lintas lembaga guna menghadirkan listrik yang andal bagi masyarakat. Memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-60, PLN menyerahkan piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Hal itu merupakan wujud apresiasi terhadap kinerja Kejari Makassar yang dianggap telah berjasa dalam mengawal proyek strategis nasional. Salah satunya yakni pembangunan jaringan transmisi bertegangan 150 kiloVolt (kV) yang terbentang dari Punagaya di Jeneponto sampai dengan Tanjung Bunga di Makassar.



Berlokasi di Kantor Kejari Kota Makassar, Rabu (22/7/2020), piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Manager Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan (UPP Kitring Sulsel), Husni Wardana kepada Kepala Kejari Makassar, Nurni Farahyanti.

“Pembangunan jaringan transmisi Punagaya-Tanjung Bunga ini merupakan bagian dari proyek strategis nasional yang sedang diupayakan oleh PLN. Jadi prioritas bagi kami juga untuk mengawalnya agar dapat selesai tepat waktu hingga manfaatnya segera dinikmati oleh seluruh masyarakat,” jelas Nurni.



Ia juga menyampaikan merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang aparat negara apabila berkesempatan untuk berkontribusi dalam menerangi negeri. “Tepat pada peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 , kita sampaikan terimakasih sekaligus apresiasi dari PLN berupa piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Makassar atas sinergitasnya selama ini dalam mengawal bagian dari Proyek Strategis Nasional, yakni jaringan transmisi Punagaya-Tanjung Bunga,” tutur Husni.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel), Andi Rosdian, juga mengucapkan selamat Hari Bakti Adhyaksa kepada seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri, khususnya yang berwilayah kerja di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Progres Jaringan Transmisi Punagaya-Tanjung Bunga
PLN tengah mengupayakan pembangunan jaringan transmisi bertegangan 150 kV Punagaya – Tanjung Bunga dapat beroperasi pada Agustus 2020. Memiliki lintasan sepanjang 118 kilo meter sirkuit (Kms), pembangunan jaringan tersebut kini sudah mencapai 94,22%.

“Dengan beroperasinya jaringan ini, diharapkan daya dari PLTU Punagaya dapat dievakuasi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya dan Makassar pada Khususnya. Serta menambah keandalan pada sistem kelistrikan di Sulselrabar,” tambah Husni.

Selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG), PLN selalu mengedepankan sinergitas serta profesionalitas terhadap tiap stakeholder dalam rangka pemenuhan kebutuhan listrik di seluruh tanah air.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)