alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Keok di Kandang Bali United

Muhaimin
PSM Makassar Keok di Kandang Bali United
PSM Makassar keok di kandang Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSM tertinggal dengan skor 2-0. PSM mengoleksi sembilan tendangan, dengan hanya dua kali yang mengarah ke gawang. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Bermain di luar kandang, PSM Makassar harus menerima kekalahan di markas Bali United, Rabu (11/7/2018). Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSM tertinggal dengan skor 2-0.

Dua gol yang bersarang ke gawang PSM Makassar, tercipta dari duet bomber naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic pada menit (6), dan gol telak Stefano Lilipaly pada menit (87). Skor (2-0) untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga pertandingan selesai.

Selama jalannya pertandingan, PSM sebenarnya mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Hanya saja, lini depan yang kurang tajam, gagal membuat Juku Eja menciptakan satu angka.

Dari statistik di laman resmi Liga 1, PSM mengoleksi sembilan tendangan, dengan hanya dua kali yang mengarah ke gawang. Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding Bali United. Dengan delapan kali tembakan, lima kali mengarah ke gawang.

Pelatih PSM, Robert Alberts mengungkapkan bahwa penyebab kekalahan anak asuhnya yakni lini depan yang dianggap tak maksimal akibat pengambilan keputusan yang lambat dari anak asuhnya. Sehingga momentum untuk mencetak gol kerap hilang.

"Kami sebenarnya punya kesempatan untuk bisa menahan imbang Bali United. Hanya saja, para pemain kadang kesulitan untuk melakukan keputusan. Banyak momen dan peluang yang kita ciptakan, namun tidak bisa dimaksimalkan," ungkap Robert usai laga, Rabu (11/07/2018).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku bahwa faktor kemenangan tuan rumah memang tak lepas dari tidak banyaknya perubahan skuad dibanding tahun lalu.

"Tidak ada perubahan sama sekali dari Bali United saat mereka bermain di Makassar. Mereka unggul dan bertahan. Saat melakukan serangan balik, transisinya bagus dan berhasil menambah keunggulan," ujar Robert.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads