alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Laga PSM Kontra Bali United Hujan Kartu Kuning

Muhaimin
Laga PSM Kontra Bali United Hujan Kartu Kuning
PSM Makassar harus menerima kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Bali United, Rabu (11/7/2018) malam. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Laga PSM Makassar kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (11/7/2018) berjalan keras. Tercatat terjadi 40 pelanggaran yang dilakukan pemain kedua tim di babak lanjutan Liga 1 2018.

Bahkan mengharuskan wasit Moch Adung bersikap tegas dengan mengeluarkan sedikitnya 8 kartu kuning. PSM tercatat melakukan sebanyak 26 pelanggaran. Sementara tuan rumah lebih sedikit dengan 14 kali pelanggaran.

Di babak pertama, tuan rumah telah mengoleksi sebanyak tiga kartu. Masing-masing untuk Dallen Ramadhan menit (35), Ilija Spasojevic (38), dan untuk Muhammad Taufiq (43). Sementara untuk PSM, didapat oleh Hasyim Kipuw (9).

Menariknya, dua kartu kuning yang didapat oleh Dallen dan Taufiq akibat melanggar Wiljan Pluim di lini tengah. Tujuannya agar memotong alur serangan Juku Eja yang memang bersumber dari pemain asal Belanda ini.

Tak jauh berbeda, di babak kedua juga berjalan keras. Terbukti, wasit Moch Adung kembali harus mengeluarkan empat kartu kuning hingga pertandingan selesai.

Hanya saja, hadiah kartu kuning lebih banyak dihadiahi kepada penggawa PSM. Yakni Guy Junior menit (54), Wiljan Pluim (70), dan Reva Adi Utama (75). Sementara untuk kubu tuan rumah didapat oleh Nick van der Velden menit (90).

Meski begitu, pelatih PSM, Robert Alberts tak menampik bahwa pertandingan memang berjalan keras. Hanya saja, dia mengaku cukup bingung dengan sejumlah keputusan wasit yang membuat timnya dirugikan.

"Ada beberapa momen yang seharusnya kami tidak dapat pelanggaran, justru diberikan kepada lawan. Tapi ada yang harusnya kita dapat free kick, malah tidak diberikan," beber Robert.

Sementara itu, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro memang mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain ketat. Utamanya mematikan laju bola di lapangan tengah PSM.

"Kami punya gelandang yang memang diintruksikan untuk itu seperti M Taufiq, Fadil Sausu. Dan mereka menjalankan tugasnya dengan baik," pungkas WCP sapaannya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads