PDAM Gowa Gratiskan Pemasangan Baru untuk 1.015 Warga Kurang Mampu

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:02 WIB
loading...
PDAM Gowa Gratiskan Pemasangan Baru untuk 1.015 Warga Kurang Mampu
PDAM Gowa membebaskan biaya pemasangan baru untuk 1.015 warga kurang mampu alias miskin. Foto/Ilustrasi
A A A
SUNGGUMINASA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa memberikan kemudahan bagi warga yang kurang mampu yang masuk dalam kriteria masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk menjadi pelanggan.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal, mengatakan program pemasangan sambungan baru ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi warga yang tergolong kurang mampu alias miskin.

"Untuk program ini kita memang tidak memberikan beban kepada masyarakat dengan menggratiskan biaya pemasangan barunya. Namun syaratnya harus warga yang tergolong kurang mampu dari segi penghasilannya," kata Hasanuddin Kamal, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga: Suplai Air PDAM di Wilayah Sungguminasa Terhenti

Ia menjelaskan program yang bersentuhan dengan masyarakat berpenghasilan rendah ini sudah berjalan sejak awal bulan Juli ini dan diupayakan akan rampung pada Agustus mendatang.

Saat ini lanjutnya, sudah ada 40 persen yang terealiasi. Pihaknya optimistis proyek ini akan rampung secara keseluruhan pada Agustus mendatang. Adapun jumlah masyarakat penerima pemasangan sambungan secara gratis ini berjumlah 1.015 KK yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Gowa.

Baca Juga: Pekan Depan Suplai Air PDAM untuk 3 Kecamatan di Gowa Ini Disetop

"Sebenarnya yang kita usulkan ke kementerian PUPR itu ada 1.050, namun yang diterima hanya 1.015 KK. Program ini sudah kita lakukan sejak 2017 lalu," tambah dia.

Diketahui program pemasangan baru secara gratis dari PDAM Gowa ini ditujukan kepada masyarakat miskin agar dapat menikmati sarana air bersih untuk dikonsumsi.

Sementara itu, Daeng Tanang, salah seorang penerima manfaat mengaku bersyukur terkait adanya program tersebut. "Melalui progran ini kami bisa merasakan air bersih tanpa beban biaya pemasangan," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)