alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Irigasi Pongko Melarikan Diri

Chaeruddin
Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Irigasi Pongko Melarikan Diri
Ilustrasi/SINDOnews

LUWU - Satu orang tersangka dalam dugaan korupsi pada proyek irigasi di Desa Pongko Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu melarikan diri dan dinyatakan sebagai buronan oleh penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Luwu.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faizal Syam membenarkan informasi ini saat dikonfirmasi. Disebutkan, Faizal Syam, proyek pembangunan rehap DI di Kecamatan Walenrang Utara berujung pada dugaan tindak pidana korupsi.

“Empat orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, satu orang inisial AH kami nyatakan buron,” ujarnya.

AH atau Andi Hasanuddin lanjut Kasat Reskrim, selaku penerima kontrak atau rekanan. Menurut Polres Luwu, pihaknya telah melakukan pemanggilan berulang kali namun yang bersangkutan tidak pernah memenuhi panggilan penyidik.

“Kami sudah melakukan pemanggilan berulang kali bahkan sudah mendatangi rumahnya namun tidak koperatif dan tidak ada di rumahnya. Dia kami anggap telah melarikan diri sehingga kami tetapkan sebagai buron Polres Luwu,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain, Andi Hasanuddin, tiga orang tersangka lainnya yakni, mantan Ketua KONI Palopo, Andi Cincing Makkasau (ACM), Yunus Kalibo, PPTK serta Mappile salah seorang ASN yang bertindak sebagai pengawas dalam proyek yang dikerjakan pada tahun anggaran 2015 ini.

Penyidik Tipidkor Polres Luwu memisahkan berkas ke empat tersangka, status berkas Yunus Kalibo sudah P21 atau tahap dua dan telah dilimpahkan tersangka dan berkasnya ke Kejaksaan Luwu

Sementara itu, informaasi dari Polres Luwu, berkas Andi Cincing kemarin baru akan dilakukan tahap 1 atau penyerahan berkas ke Kejaksaan Negeri Luwu. Andi Hasanuddin dan Mappile juga berstatus tersangka dimana berkas keduanya juga menyusul akan dilimpahkan ke Kejari Luwu.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads