alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Pogba Jadi Senjata Andalan Prancis di Final Piala Dunia

Susanto
Pogba Jadi Senjata Andalan Prancis di Final Piala Dunia
Gelandang Prancis Paul Pogba. Foto: Istimewa

MOSKOW - Dua tim sudah dipastikan tampil di partai final Piala Dunia 2018, yakni Prancis dan Kroasia yang berhasil menundukkan Inggris di semi final.

Kedua tim ini, bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya di partai puncak turnamen terakbar olahraga sepak bola ini, termasuk Prancis yang bakal mengandalkan Paul Pogba di lini tengah.

Pelatih Didier Deschamps menyinggung sosok gelandang bernomor punggung 6 tersebut. Menurut Deschamps, Pogba merupakan gelandang yang akan menjadi kunci permainan Prancis dalam upaya merebut gelar. Pemain tengah Manchester United tersebut, kata Deschamps, adalah benteng pertama dalam memutus aliran bola lawan.

"Semua pemain perlu disebutkan tetapi memang benar Pogba hampir di mana-mana. Tidak hanya soal serangan, tetapi Pogba juga efisien dalam pertahanan," kata Deschamps dikutip United Extra, Kamis (12/7/2018).

"Pogba adalah gelandang yang kreatif. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan di lapangan," lanjut Deschamps.

Pogba dan kolega akan menghadapi Kroasia di Luzhniki Stadium di Moscow, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Prancis terakhir kali memenangkan gelar Piala Dunia 1998. Sementara Kroasia memburu gelar perdana.

Tahun ini, Prancis lolos ke final setelah mengalahkan Belgia dengan skor 1-0. Sementara Kroasia lolos ke laga puncak setelah menumbangkan Inggris dengan skor 2-1.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads