alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terlibat Pencurian, Anggota Polisi di Bulukumba Resmi Dipecat

Syamsir
Terlibat Pencurian, Anggota Polisi di Bulukumba Resmi Dipecat
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Salah seorang oknum anggota Polres Bulukumba, bernama Bripka Andri Gunawan, resmi dipecat dari keanggotaanya, pada Kamis, (12/07/2018).

Dia dipecat dengan cara tidak hormat lantaran banyak terlibat kasus kriminal, seperti narkoba, pencurian dan kode etik lainnya.

Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Naulifar Siregar, mengatakan, bahwa pemecatan terhadap anggota telah diupacarakan, yang bersangkutan bersedia hadir atau tidak bukan menjadi masalah. Karena, pemecatan tetap akan berlangsung dengan cara tidak hormat.



"Iya, ada pemecatan. Kita upacarakan. Tidak ada toleransi lagi," ujar Anggi di Bulukimba, Kamis, (12/07/2018).

Menurut dia, yang bersangkutan sudah banyak melakukan pelanggaran hukum, mulai kasus pencurian sepeda motor, narkoba dan beberapa pelanggaran kode etik lainnya. Sehingga pelanggarannya tidak bisa ditoleransi lagi untuk melakukan perbaikan kembali. Sebab, sudah terlalu banyak pelanggaran yang dilakukan sebelumnya.

"Pemecatan bagi anggota yang melakukan pelanggaran bukan merupakan menggembirakan. Tapi, ini komitmen kami," katanya.

Dia mengaku, polri akan terus menjadi sorotan di masyarakat mengenai tugas yang semakin berat dan berkesinambungan. Makanya, seluruh anggota termasuk personel pegawai negeri sipil (PNS) Polri supaya tetap menjaga etika, moral dan perbuatan baik di dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Bahkan, yang tidak kalah penting adalah menjauhi semua yang berkaitan dengan pelanggaran.

"Saya berharap ini bisa menjadi koreksi bagi anggota lainnya," harap Anggi.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads