alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tuan Rumah Djarum Sirnas, PBSI Sulsel Target Atlet Hingga Semi Final

Muhaimin Sunusi
Tuan Rumah Djarum Sirnas, PBSI Sulsel Target Atlet Hingga Semi Final
Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi, didampingi pengurus PBSI saat melakukan jumpa pers terkait Djarum Sirnas 2018. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal menggelar Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Sulsel Open bulan depan. Kejuaraan ini akan akan berlangsung di GOR Sudiang pada 6 hingga 11 Agustus mendatang.

Ketua Umum PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengungkapkan, bahwa pihaknya memberikan target khusus kepada para atlet daerah yang berlaga dalam ajang ini. Dia mematok kontingen paling tidak sampai pada babak semi final.

"Jadi ada beberap atlet unggulan kami yakni Surya Gala di nomor tunggal dan pasangan ganda campuran Alvin Musaddiq dan Suci Ramadani. Keduanya diharapkan bisa mencapai target yang dipatok," ungkap Devo saat sesi konferensi pers pada Kamis, (12/07/2018).



Dia menjelaskan, bahwa terget tersebut semakin tinggi untuk tahun ini. Sebab, pada kejuaraan yang sama di tahun 2014, atlet Sulsel hanya mampu sampai di babak 16 besar. Sementara pada 2016 berada di quarter final.

"Ini juga dilatarbelakangi bahwa tak banyak atlet unggulan yang ikut dalam ajang ini, sebab sementara persiapan Asian Games. Meski pun ada beberapa klub Bulutangkis seperti Djarum Kudus dan Suryanaga Surabaya yang mengirimkan atlet terbaiknya. Tapi kami optimis," tegasnya.

Sejauh ini, sudah ada 121 atlet yang resmi mendaftar. Dan ditargetkan peserta akan mencapai angka 500 atlet. Apalagi ajang ini dibuka bagi klub bulutangkis di luar negeri.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak awal Juli lalu dan berkahir pada 23 Juli nanti. Biasanya, peserta paling banyak mendaftar itu sekira seminggu sebelum pendaftaran ditutup. Kami yakin akan sampai 500 atelt," katanya.

Terkait total hadiah, ajang ini menyediakan sebanyak Rp280 juta rupiah. Dengan perincian Rp60 juta untuk kelompok umur, dan Rp220 juta untuk kategori dewasa.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook