alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korban KM Lestari Maju Asal Bone Dapat Santunan dari Jasa Raharja

Supriadi Ibrahim
Korban KM Lestari Maju Asal Bone Dapat Santunan dari Jasa Raharja
Jasa Raharja Bone memberikan santunan kepada Korban KM Lestari yang berasal dari Kabupaten Bone. Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - PT Jasa Raharja Putera memberikan santuan kepada korban meninggal dunia tragedi karamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju di perairan Selayar, beberapa waktu lalu.
 
Tercatat, sedikitnya ada empat korban yang menerima santunan sebesar Rp75 juta yang diterima langsung ahli warisnya, Kamis (12/7/2018). Diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Watampone, Alem Nofri Yoppi.

Kepada SINDOnews, Alem Nofri Yoppi mengatakan, jumlah santunan Rp75 juta berasal dari jaminan tambahan yang ditanggung oleh anak perusahaan Jasa Raharja sendiri, yaitu PT Jasa Raharja Putera.

"Santunan tersebut diberikan karena adanya ongkos penumpang yang akan menaiki penyeberangan laut. Di dalamnya sudah termasuk premi yang menjadi extra cover, khususnya pada penyeberangan di Bulukumba-Selayar," katanya.

"Tadi itu kita serahkan tiga di  Dusun Cinnong, Desa Sappe Walie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, kemudian yang satunya lagi di Kabupaten Sinjai. Mereka yang kami berikan 4 orang ini adalah satu keluarga," sambungnya.

Lebih lanjut, Alem Nofri Yoppi menjelaskan, jika santunan tersebut bukan merupakan harga dari kematian, tetapi  bentuk perlindungan dasar dari pemerintah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU No. 34/1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. (Baca juga : Jasa Raharja Bone Serahkan Santunan Korban KM Lestari Maju)

Sekadar diketahui, tragedi karamnya KM Lestari Maju menewaskan sedikitnya 36 penumpang. Korban asal Kabupaten Bone tercatat sebanyak 10 orang yang berasal satu keluarga.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads