alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Pondasi Bangunan Retak, Proyek Jembatan Bialo Diduga Salahi RAB

Syamsir
Pondasi Bangunan Retak, Proyek Jembatan Bialo Diduga Salahi RAB
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Proyek pembangunan jembatan Bialo di Kabupaten Bulukumba tuai protes. Menelan anggaran hingga puluhan miliar rupiah, namun pondasi bangunan ditemukan mengalami keretakan.

Dengan demikian, Komisi C DPRD Bulukumba menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kamis (12/7/2018). Pada rapat tersebut terungkap, jika pembangunan jembatan tersebut menyalahi rancangan anggaran biaya (RAB).

"Ini tidak sesuai RAB. Kita sudah survei ke sana. Ada retak-retak kita lihat," ungkap anggota komisi C DPRD Bulukumba, Andi Tenri Allang.

Kondisi ini, menurutnya disebabkan oleh konsultan proyek yang terkesan ogah-ogahan dalam menilai pekerjaan pembangunannya yang berperan penting dalam menyukseskan proyek jembatan yang diprediksi bakal menjadi ikon baru di Kabupaten Bulukumba.

Jika salah, kata dia, konsultan harus menegur rekanan, bukan membiarkan rekanan bekerja diluar prosuder.

"Iya, sekarang sudah saling menyalahkan. Sejak awal harus diiawasi bagus," katanya.

Sementara, Anggota DPRD Bulukumba lainnya, Abd Thalid menjelaskan, sejak awal pihaknya telah menolak pembangunan Jembatan Bialo ini.

Menurut dia, masih ada beberapa jembatan di desa yang membutuhkan perbaikan, apalagi anggaran yang digunakan buka sedikit, namun mencapai miliaran.

"Sejak awal kami tidak sepakat. Kami lebih setuju jika pembangunan jembatan di desa dibenahi," tandasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads