alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

PKS Sulsel Bungkam Tidak Masuknya Petahana dari Daftar Caleg

Luqman Zainuddin
PKS Sulsel Bungkam Tidak Masuknya Petahana dari Daftar Caleg
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulsel masih menutupi kabar terkait alasan sejumlah anggota legislator baik dari DPRD Sulsel mau pun kota Makassar yang tidak masuk dalam daftar calon legislatif sementara (DCS).

Informasi diperoleh SINDOnews, PKS Sulsel pun saat ini hanya membuka satu pintu untuk mengorek keterangan kondisi partai tersebut.

Meski demikian, Bendahara DPW PKS Sri Rahmi yang berhasil dikonfirmasi mengakui jika sejumlah anggota DPRD baik kota maupun provinsi dari partainya memang tak lagi dicalonkan sebagai calon legislatif.

Namun, menurut Sri Rahmi yang juga anggota DPRD Sulsel ini, kebijakan tersebut sepenuhnya adalah keputusan pengurus DPP di pusat, bukan DPW Provinsi. Alasannya, Rahmi pun tidak mengetahuinya.

"Itu kewenangan DPP. Saya tidak tahu (Alasannya). Cobaki tanya pak ketua ku (ketua DPW Sulsel, Surya Darma)," singkatnya, Kamis (12/7/2018).

Sementara Ketua DPW PKS Sulsel Surya Darma yang dikonfirmasi belum memberikan keterangannya.

Untuk diketahui, santer beredar nama-nama anggota legislator PKS yang tidak lagi diakomodir, diantaranya Jafar Sodding dan Taslim Tamang di DPRD Sulsel. Irwan ST, Mudzakkir Ali Jamil, dan Iqbal Djalil di DPRD Makassar.

Sebelumnya Jafar Sodding saat ditemui di DPRD Sulsel beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa tak diakomodirnya petahana DPRD sebagai caleg kembali lantaran dukungan terhadap Anis Matta sebagai Calon Presiden RI dari PKS. Semua yang mendukung Anis Matta, kata Jafar, baik Sulsel maupun di daerah lain mendapat perlakuan yang sama.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads