Liga Prancis Dihentikan, PSG Buru Trofi Liga Champions

Rabu, 29 April 2020 - 10:15 WIB
loading...
Liga Prancis Dihentikan, PSG Buru Trofi Liga Champions
Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. Foto: Istemewa
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain bakal serius mengejar trofi Liga Champions, setelah kompetisi Liga Prancis berhenti karena ditangguhkan hingga September mendatang.

Itu disampaikan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi yang telah berjanji bahwa Paris Saint-Germain akan mengejar Liga Champions mereka meskipun sepakbola ditunda di Prancis hingga September.

Meski demikian, Al-Khelaifi mengatakan, klub siap memainkan pertandingan home mereka di negara lain, dengan PSG menunggu untuk mengetahui siapa yang akan mereka hadapi di perempat final kompetisi.

Kemenangan atas Borussia Dortmund di babak 16 besar membawa tim Thomas Tuchel lolos ke babak delapan besar, Namun, pandemi coronavirus membuat olahraga terhenti di Prancis.

Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe mengumumkan dalam pidatonya di Majelis Nasional pada hari Selasa bahwa, tidak akan ada sepakbola profesional sebelum September, yang berarti musim domestik Liga Prancis tampaknya akan berakhir. BACA JUGA: Resmi, Ligue 1 dan Ligue 2 Musim Ini Telah Berakhir

"Kami menghormati keputusan pemerintah Prancis," kata Al-Khelaifi, dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh L'Equipe.

"Dengan persetujuan UEFA, kami bermaksud untuk mengambil bagian dalam fase final Liga Champions di tempat dan tanggal di mana ia akan diselenggarakan," jelasnya.

"Jika tidak mungkin bermain di Prancis, kami akan memainkan pertandingan kami di luar negeri dan kami akan memastikan kondisi keamanan kesehatan terbaik untuk pemain kami dan semua staf kami," jelasnya.

Sampai Selasa malam, masih harus dilihat bagaimana keputusan pemerintah akan mempengaruhi Ligue 1 dalam hal penempatan akhir untuk musim 2019-20.

PSG sejauh ini memimpin klasemen dengan 12 poin dari Marseille yang berada di posisi kedua ketika sepakbola dihentikan pada bulan Maret.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)