alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Partai Demokrat Sulsel Undur Pendaftaran Caleg ke KPU

Luqman Zainuddin
Partai Demokrat Sulsel Undur Pendaftaran Caleg ke KPU
NIMATULLAH. DPD Demokrat Sulsel mengundur jadwal pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel ke KPU untuk Pemilu 2019, hingga hari Selasa (17/7/2018). Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - DPD Demokrat Sulsel mengundur jadwal pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulsel ke KPU untuk Pemilu 2019, hingga hari terakhir pendaftaran atau Selasa (17/7/2018).

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Nimatullah, mengatakan, rencana sebelumnya Demokrat akan mendaftar pada hari ini, Sabtu (14/7).

Alasan pengunduran jadwal pendaftaran ini menurutnya sesuai arahan dan instruksi dari Ketua Tim Penjaringan Caleg DPP Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo.

"Kami sebenarnya sudah siap, baik formasi Caleg maupun berkas Caleg, bahkan di malam ini sedang membicarkan rencana pemberngkatan ke KPU besok (Sabtu,14/7) ketika penyampaian insteuksi itu masuk ke DPD Demokrat Sulsel," jelasnya Jumat (13/7/2018) malam melalui pernyataan tertulis.

Nimatullah juga menjelaskan, kuota 30 persen caleg perempuan sudah terpenuhi. Sehingga tidak terlalu kesulitan mencukupi kuota perempuan di semua Dapil. "Tercatat 3 Kader Perempuan di plot sebagai no urut 1 pada 3 Dapil Provinsi, yakni Dapil 9 - 10 - 11," sambung Nimatullah.

Dia juga menyebut sejumlah nama yang mendaftar sebagai bakal caleg dari Partai Demokrat. Seperti Syaiful Arif dari Selayar (Mantan Wakil Bupati), Mulyadi Mustamu dari Jeneponto (Wakil Bupati Jeneponto) yang maju di Dapil Sulsel 4.

"A Syahrir Kube Dauda dari Wajo ( Mantan wakil Bupati) maju di Sulsel 8, serta kader dari partai yang lain yang juga salah satu peraih suara terbanyak di dapilnya seperti Simon Payung dari Nasdem. Bacaleg Perempuan dari Fraksi Golkar atas nama Rismayanti," katanya.

"Serta Salah satu tokoh dari Luwu Raya Haidir Basir juga ikut bertarung di Luwu Raya bersama Demokrat," sambung Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads