alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Draft Nomenklatur APBDP Biasanya Diserahkan Bulan Agustus

Hasdinar Burhan
Draft Nomenklatur APBDP Biasanya Diserahkan Bulan Agustus
DPRD KOTA MAKASSAR. Sekwan DPRD Makassar, Adwi Awan Umar, mengatakan, kemungkinan besar Pemkot Makassar baru akan menyerahkan draft nomenklatur pembahasan APBDP 2018 pada Agustus. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Adwi Awan Umar, mengatakan, kemungkinan besar Pemerintah Kota Makassar baru akan menyerahkan draft nomenklatur pembahasan APBD Perubahan 2018 pada bulan Agustus.

Adwi menjelaskan, hingga saat ini belum ada jadwal pasti kapan pembahasan perubahan 2018 maupun pokok 2019 dimulai.

Menurut Adwi, nomenklatur draft Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan 2018 dan Pokok 2019 belum diserahkan ke sekertariat dewan.

"Iya, Bamus memang belum jadwalkan pembahasan perubahan atau pokok karena draftnya belum disetor pemkot. Karena sebenarnya jadwal pembahasan itu menyesuaikan saja dari rapat-rapat yang sudah di atur di bamus," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (13/7/2018).

Adwi menegaskan, jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya pemkot menyerahkan draft nomenklatur pembahasan APBD Perubahan pada bulan Agustus.

Sedangkan untuk nomenklatur pembahasan APBD Pokok 2019, Pemkot baru menyerahkan drafnya pada Oktober, atau setelah pembahasan APBD Perubahan. "Kemungkinan besar seperti tahun kemarin, pemkot bakal menyerahkan draft itu bulan Agustus nanti. Belum ada jadwalnya memang untuk dibahas, sama halnya juga untuk Pokok," ucapnya.

Sedangkan Koordinator Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, menuturkan hingga saat ini belum ada draft pembahasan APBD di ruang kerjanya.

Menurutnya, banggar belum bisa membahas anggaran perubahan, karena sama sekali belum ada program yang jalan di triwulan kedua.

"Belum ada kita jadwalkan, draft dari pemkot saja belum ada bagaimana kita mau jadwalkan. Mungkin nanti setelah pembahasan evaluasi per SKPD baru dijadwalkan anggaran perubahan, kalau Pokok itu masih lama," ujarnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads