alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Calon Komisioner KPU Selayar dan Takalar Jalani Ujian

Luqman Zainuddin
Calon Komisioner KPU Selayar dan Takalar Jalani Ujian
SELEKSI KPU. Sebanyak 12 calon Komisioner KPU Kabupaten Takalar dan Kepulauan Selayar bakal mengikuti seleksi tahap akhir uji kepatutan dan kelayakan hari ini, Sabtu (14/7). Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Sebanyak 12 calon Komisioner KPU Kabupaten Takalar dan Kepulauan Selayar bakal mengikuti seleksi tahap akhir uji kepatutan dan kelayakan hari ini, Sabtu (14/7).

Keduabelas calon komisioner tersebut akan dilaksanakan di Grand Claro Hotel and Convention.

Kepala sub bagian SDM KPU Sulsel, Edi Rahmatullah, mengungkapkan, tes itu akan dilaksanakan hanya sehari. Mereka akan dibagi kedalam dua ruangan berbeda. Masing-masing ruangan akan diisi oleh tiga panelis yang akan menguji setiap peserta.

"Dipisahkan ruangannya tesnya antara Takalar dan Selayar. Tesnya satu hari saja. Satu peserta diuji selama minimal satu jam. Mereka akan diuji oleh tiga komisioner KPU Sulsel. Dipantau juga oleh KPU RI Pramono Ubaid," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/7/2018).

Calon komisioner KPU yang akan menjalani tes, masing-masing enam tiap kabupaten. KPU Takalar, yakni Alimuddin (anggota KPU Takalar), Bakhrawi zakaria (PNS), Basrinuddin (guru), Muh Darwis (anggota KPU Takalar), Muh Hasbi (PNS), serta Muh Nur Arfah (anggota KPU Takalar).

Sementara calon Komisioner KPU Selayar Ahmad Dzulfikar (wiraswasta), Andi Dewantara (PNS), Andi Nastuti ST (anggota KPU Selayar), Mansur sihadji (dosen pengajar), Nandar Jamaluddin (PNS guru), serta Sukardi (PNS). Nantinya, hanya akan ditetapkan tiga komisioner untuk periode 2018-2023. Sedangkan sisanya akan menjadi cadangan.

Adapun yang akan bertindak sebagai penguji, yakni Faisal Amir, Asram Jaya, dan Fatmawati untuk Kepulauan Selayar. Sementara untuk Takalar, pengujinya adalah Upi Hastati, Syarifuddin Jurdi, dan Uslimin.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads