alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pascapilwalkot, Muncul Akun FB Atas Nama Pomanto Danny

Budi Santoso
Pascapilwalkot, Muncul Akun FB Atas Nama Pomanto Danny
Warganet atau netizen menemukan akun Facebook atas nama Pomanto Danny. Warganet menduga akun tersebut sengaja dibuat mirip dengan nama Wali Kota Makassar. Foto: Budi Santoso/SINDOnews

MAKASSAR - Warganet atau netizen menemukan akun Facebook atas nama Pomanto Danny. Warganet menduga akun yang diduga menyebarkan ujaran kebencian tersebut sengaja dibuat mirip dengan nama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. 

Salah satu postingan dari akun tersebut adalah pernyataan menolak calon legislatif (caleg) yang mendukung pasangan Appi-Cicu.

"Tolak Caleg AppiCicu!!!! Hancur kan Caleg pendukung AppiCicu jangan biarkan terpilih karena mereka pengikut setan... Haram orang Makassar pilih kau anto!!!!," tulis akun tersebut dengan menyebar foto, di Grup FB Demokrasi Kotak Kosong. Jumat (13/7/2018).

Akun tersebut diduga sengaja dibuat untuk merusak citra dan nama baik Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, yang juga meraih predikat kepala daerah terbaik 2017.

Menanggapi adanya akun dan postingan tersebut, Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, dengan tegas menyatakan akun tersebut bukan milik Danny.

Dia menyayangkan dengan adanya ulah oknum yang tak bertanggung jawab mengatasnamakan Wali Kota Makassar.

"Akun tersebut bukan milik Wali Kota Makassar (Danny Pomanto). Jadi saya harap masyarakat jangan percaya dengan segala postingan itu," jelasnya.

Diketahui, Wali Kota Makassar hanya mempunyai akun halaman dengan atas nama Danny Pomanto yang sudah diverifikasi dengan centang biru.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads