KASN Kaji Dugaan Pelanggaran Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:12 WIB
loading...
KASN Kaji Dugaan Pelanggaran Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba
KASN saat ini tengah mengkaji dugaan pelanggaran netralitas ASN Kabupaten Bulukumba. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) saat ini tengah mengkaji dugaan pelanggaran netralitas Kabid Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Bulukumba, berinisial SI.

Informasi itu disampaikanKomisioner Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba, Bakri Abubakar.



Bakri menyampaikan, selama tahapan pilkada 2020 berlangsung, Bawaslu telah merekomendasikan 10 aparatur sipil negara (ASN) ke KASN terkait dugaan pelanggaran netralitas.

"Dari jumlah itu, 7 di antaranya sudah dibalas KASN dan diberikan ke pihak PPK untuk ditindaklanjuti. Sementara untuk yang 3 kita masih menunggu hasil kajian KASN," ungkap Bakri.



Sebelumnya, Bawaslu Bulukumba telah mendalami dugaan pelanggaran netralitas Kabid Gender Dinas P3A inisial SI. Di mana, dalam sejumlah foto menunjukkan SI terlibat dalam agenda deklarasi tim salah satu bakal calon bupati di Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Bakal calon bupati itu tak lain adalah Tomy Satria Yulianto yang berpasangan dengan Andi Makkasau.

SI sendiri merupakan istri dari Tomy Satria Yulianto. SI hadir bersama Tim Perempuan yang diberi nama Permata di Kecamatan Bulukumpa, Rabu 24 Juni lalu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)