Operasi Patuh Jadi Momen Tepat Sosialiasi Penggunaan Masker

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:48 WIB
loading...
Operasi Patuh Jadi Momen Tepat Sosialiasi Penggunaan Masker
Operasi patuh 2020 bisa jadi momen yang tepat untuk sosialisasi penggunaan masker. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Operasi patuh yang akan digelar jajaran kepolisian selama dua pekan, dinilai menjadi momen tepat sosialisasi penggunaan masker untuk penanganan COVID-19 .

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan kepolisian selama ini telah aktif membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 termasuk di Kota Palopo.



"Apresiasi tentu kita berikan. Melalui kegiatan operasi patuh selama dua pekan, kita berharap peran kepolisian dalam penanganan COVID-19 terus berlanjut dengan menyisipkan sosialisasi penggunaan masker kepada pengguna jalan yang masuk ke Palopo," ujarnya.

Untuk diketahui, Kepolisian Resort (Polres) Palopo dan Luwu menggelar apel gelar pasukan dalam rangka ditandainya pelaksanaan operasi patuh 2020 di wilayah hukum masing-masing, Kamis, (23/7/2020).

Kegiatan ini selain dihadiri para Kapolres, juga dihadiri para kepala daerah, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Kodim 1403 Sawerigading, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Di Mapolres Palopo, Kapolres AKBP Alvian Nurnas, menyampaikan permasalahan di bidang lalu lintas begitu berkembang dengan cepat hal ini sebagai konsekuensi dengan jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang menekan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan, keselamatan yang pertama dan utama dalam berlalu lintas dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan yang juga merupakan cermin budaya bangsa," ujar Kapolres Palopo, AKBP Alvian Nurnas.

Data jumlah kecelakaan lalu lintas operasi patuh tahun 2019 mengalami penurunan kurang lebih 38%, adapun yang meninggal dunia yang juga mengalami penurunan sebanyak 16%, korban luka berat mengalami penurunan sebanyak 28%, pelanggaran lalu lintas meningkat 102%.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)