Polda Sulsel Kirim 30 Ton Beras untuk Korban Banjir di Masamba

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:22 WIB
loading...
Polda Sulsel Kirim 30 Ton Beras untuk Korban Banjir di Masamba
Kapolda Sulsel melepas bantuan Kapolri sebanyak 30 ton beras untuk korban banjir di Masamba Luwu Utara. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel , turut mengirim bantuan logistik kepada korban bencana banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Bahkan Jajaran Polda Sulsel menyerahkan bantuan 30 ton beras untuk para korban yang masih sementara bertahan di pengungsian.



Bantuan tersebut merupakan kepedulian dari dari Polri yang dipimpin Jenderal Pol Idham Azis, bantuan berupa beras ini oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dari pabrik beras Rahmah 35 Sidrap, dengan diangkut lima truk menuju Luwu Utara, Kamis (23/07/2020)

Nantinya, seluruh bantuan tersebut akan diterima oleh Kapolres Luwu Utara, dan diserahkan ke Bupati Luwu Utara untuk disalurkan ke warga yang terdampak musibah.

Pelepasan bantuan Kapolri turut disaksikan Bupati Sidrap Dollah Mando para PJU Polda Sulsel yaitu Dir Lantas, Dir Polairud, Kabid Humas, dan Kapolres Sidrap.

"Ini merupakan wujud empati dan kepedulian Kapolri, tentunya diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam," kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

"Mudah-mudahan setelah kejadian yang menimpa, masyarakat dapat cepat bangkit dan pulih kembali dari keadaan saat ini," harapnya.

Dalam penanganan bencana banjir bandang di Luwu Utara, Polda Sulsel telah mengambil langkah-langkah kepolisian guna membantu korban bencana serta mendukung personel Polres Luwu Utara, diantaranya dengan mengirim Personel BKO ke Polres Luwu Utara sejumlah 483 orang, yang terdiri dari beberapa Satgas diantaranya Satgas Dokkes, Satgas Pam Obvit, Satgas Polair, Satgas Trauma Healing, Satgas Samapta, Satgas Brimob, Satgas Humas dan Tim Lidik Sidik.

Selain itu juga telah dikirim 491 personel dari Polres tetangga yaitu BKO Res Palopo, BKO Polres Luwu, Lutim, dan juga mendapatkan bantuan BKO Brimob Sultra, dan BKO Brimob Sulteng.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3693 seconds (0.1#10.140)