TOPIK TERPOPULER

Hari Pertama Operasi Patuh di Pangkep, Belasan Pengendara Kena Tilang

Muhammad Subhan
Hari Pertama Operasi Patuh di Pangkep, Belasan Pengendara Kena Tilang
Polisi memeriksa kelengkapan surat kendaraan dari salah seorang pengendara saat Operasi Patuh 2020. Foto/SINDOnews/Muh Subhan

PANGKEP - Belasan pengendara terjaring dan dikenai tilang pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh 2020 di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (23/7/2020). Kebanyakan pelanggar lalu lintas ini merupakan pengendara roda dua yang tidak memakai helm.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat, yang memimpin razia mengatakan sebanyak 16 surat tilang diberikan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas. "Ya 16 surat tilang keluar hari ini, kebanyakan gara-gara tidak pakai helm," jelasnya.



Baca Juga: Operasi Patuh Jadi Momen Tepat Sosialiasi Penggunaan Masker

Mamat menambahkan Operasi Patuh 2020 yang digelar di tengah pandemi COVID-19 ini juga mengedepankan sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat. Makanya, selain di jalan raya, pihaknya juga mendatangi pasar dan tempat keramaian lain untuk mengingatkan penggunaan masker.

"Dari pekan lalu kami sudah jalan untuk sosialisasikan Operasi Patuh dan pentingnya memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan agar terhindar dari virus corona," ucap Mamat.

Selama dua pekan kedepan, operasi ini akan digelar. Selain Satlantas, unsur satuan lain kepolisian serta Dinas Perhubungan juga ikut dalam operasi ini. Mamat berharap melalui Operasi Patuh, kesadaran masyarakat berlalulintas akan semakin baik.

Baca Juga: Operasi Patuh 2020, Polda Sulsel Tak Pasang Target Jumlah Penindakan



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!