alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

ASN Diperbolehkan Dampingi Anaknya di Hari Pertama Bersekolah

Chaeruddin
ASN Diperbolehkan Dampingi Anaknya di Hari Pertama Bersekolah
Pj Wali Kota Palopo memperbolehkan ASN mendampingi anaknya di hari pertama bersekolah tahun ajaran baru. Foto : Ilustrasi/SINDOnews

PALOPO - Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis memperbolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mendampingi anaknya di hari pertama bersekolah tahun ajaran baru 2018-2019, Senin (16/7/2018).

Selain itu, Arwien juga mengimbau kepada pimpinan perusahaan baik BUMN maupun BUMD di Kota Palopo agar memberikan kemudahan yang sama kepada karyawan mereka.

"Dengan begitu diharapkan dapat menstimulasi semangat dari orang tua murid agar mereka lebih peka, peduli dan perhatian terhadap proses pendidikan yang dijalani oleh anak-anak mereka," imbuhnya, MInggu (15/7/2018).

Menurutnya, kehadiran orangtua di hari pertama anaknya bersekolah untuk membangun sinergitas antara orangtua dan wali siswa.

"Jika kepedulian tersebut terbangun, maka pelaksanaan program pendidikan yang telah dan akan digagas oleh pemerintah akan mudah terlaksana sebagaimana mestinya," katanya.

Dirinya berharap kebijakan ini bukan hanya dilaksanakan pada permulaan tahun ajaran baru akan tetapi diharapkan berlangsung secara berkesinambungan sesuai dengan waktu dan kesempatan orangtua siswa.
 
Sehingga orang tua dapat memastikan keselamatan, kesehatan dan kehadiran anak-anak mereka di sekolah.

Dia pun berharap kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memberikan kesempatan kepada bawahannya untuk menjemput anaknya setelah jam sekolah.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads