alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Kembali ke Puncak Klasemen

Muhaimin
PSM Makassar Kembali ke Puncak Klasemen
PSM Makassar menang tipis 2-1 kontra Bhayangkara FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (15/7/2018) malam. Foto : Istimewa

MAKASSAR - PSM Makassar berhasil kembali menempati puncak klasemen Liga 1 usai menang tipis 2-1 kontra Bhayangkara FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (15/7/2018) malam.

Atas kemenangan ini, PSM Makassar telah mengemas 28 poin. Menggeser PS Barito Putera di puncak klasemen yang baru mengoleksi 27 poin.

Pada laga kontra FC Bhayangkara, di babak pertama, PSM mendapat kejutan tendangan jarak jauh Paulo Sergio, Bhayangkara FC unggul (0-1) pada menit (2).

Namun berselang dua menit, PSM langsung mampu menyamakan kedudukan lewat gol balasan yang tak kalah indah dari M Rahmat. Skor (1-1) berubah bagi kedua tim.

Memasuki menit ke-20, M Rahmat benar-benar menjadi pahlawan bagi PSM. Berada di posisi yang tepat, pemain asal Takalar ini mampu mengkonversi umpan matang Rizky Pellu menjadi gol. Skor (2-1) untuk keunggulan PSM.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap tidak berubah. Atas kemenangan tersebut, pelatih PSM, Robert Alberts enggan menanggapi permainan anak asuhnya. Juru taktik asal Belanda ini hanya menyatakan rasa terimakasih kepada Rahmat dkk mampu tampil apik selama jalannya pertandingan.

"Saya hanya ingin mengucapkan terimakasih kepada para pemain. Berkat performa yang kuat, mereka bisa mengamankan tiga poin. Padahal ini laga tandang mereka yang ketiga," ungkap Robert dalam sesi wawancara.

Pemain PSM, Zulham Zamrun mengaku kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras bersama rekan-rekannya. "Kami bersyukur bisa meraih tiga poin. Ini juga tak lepas dari kami yang selalu mengikuti instruksi pelatih," katanya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy merasa kecewa dengan hasil tersebut. Dia menjelaskan bahwa kekalahan timnya murni akibat kesalahan anak asuhnya.

"Ada dua kesalahan yang kita buat dalam laga ini. Kita kerap bermain-main di pertahanan sendiri, pas kehilangan bola, PSM bisa memanfaatkan itu dan mengubahnya menjadi dua gol," jelasnya.

Selain itu, pelatih asal Skotlandia ini mengatakan bahwa anak asuhnya memang kalah dalam duel lapangan tengah. "Untuk duel di lini tengah, PSM memang yang menang," pungkasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads