alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Gagal di Pilgub, Aziz Qhahar dan Agus AN Menuju DPR RI

Luqman Zainuddin
Gagal di Pilgub, Aziz Qhahar dan Agus AN Menuju DPR RI
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dua mantan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mencoba peruntungannya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Seperti Aziz Qhahar Mudzakkar dan Agus Arifin Numang.

Keduanya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Menuju ke Senayan, keduanya menggunakan jalur partai politik (parpol) berbeda. Aziz Qhahar Mudzakkar mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan Sulsel II DPR RI.

"Betul itu, Pak Aziz di PAN. Dapil II DPR RI, sejak 2 atau 3 hari lalu proses (Calegnya), sementara mengurus surat-suratnya," ujar Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Darwis Duddu lewat sambungan seluler saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (15/7/2018).

Menurut Darwis, Aziz saat ini sudah berstatus kader partai berlambang matahari terbit ini. Aziz pun kata Darwis, sudah melakukan pertemuan langsung dengan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, baru-baru ini.

"Sudah ketemu Ketua umum. Memang dipanggil, dan diajak masuk. Sebenarnya banyak (Partai Politik) yang ajak dia (Aziz), tapi dia (Aziz) kan backgroundnya dari Muhammadiyah jadi pilih PAN," sambung Darwis Duddu.

Adapun Dapil Sulsel 2 yang jadi pemilihan Aziz meliputi kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare dengan 9 kuota kursi DPR RI. Menurut Darwis, di Dapil tersebut Aziz akan bersaing dengan petahana PAN Yuliani Paris, serta Suhartina Bohari, ipar bupati Maros Hatta Rahman.

Sementara itu, mantan calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang  maju mengendarai partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk Dapil 3 DPR RI.

"Pak Agus sudah terdaftar sebagai Caleg DPR RI, Dapil Sulsel 3 dari Partai Gerindra. Mohon doa dan dukungan agar beliau dimudahkan untuk berkiprah di level nasional mewakili masyarakat Sulsel," ujar juru bicara Agus Arifin Numang, Andry Arif Bulu lewat pesan whatsAppnya.

Diketahui, Dapil Sulsel 3 Sidrap, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, dan Palopo. Untuk Dapil ini ada 7 kuota DPR RI.

"Pak TBL saat ini adalah Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah, jadi beliau akan konsentrasi mengurus TMII," sambung Andry Arif Bulu.
 
Jika Aziz dan Agus maju di Pileg 2019, beda halnya dengan Cagub Ichsan Yasin Limpo. Cagub nomor urut 4 ini memutuskan tak maju Pileg baik DPRD Provinsi maupun DPR RI.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads