PDIP Jamin Tak Goyah Menangkan Dilan di Pilwalkot Makassar

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:45 WIB
loading...
PDIP Jamin Tak Goyah Menangkan Dilan di Pilwalkot Makassar
Penyerahan rekomendasi dukungan kepada pasangan Syamsu Rizal-dr Fadli Ananda di sekretariat PDIP Sulsel, Jumat (17/7/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPD PDIP Sulsel menegaskan tidak akan terpengaruh dengan isu-isu yang mengarah kepada pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) yang masih kekurangan partai politik pengusung.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) bahkan optimistis pasangan Dilan akan bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020 . Dia pun menggaransi partainya tidak akan goyah dan tetap bersama paket Dilan dan memenangkannya di Pilwalkot Makassar.

“Mengenai kecukupan partai, tenang-tenang aja. Yang pasti kita siap mengikuti pilkada serentak, dan siap memenangkannya. Dilan saat ini on progres dan siap deklarasi,” tegas legislator DPRD Sulsel ini, Kamis (23/7/2020).



RPG bahkan menegaskan pihaknya enggan mengomentari ihwal isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Termasuk soal kabar dukungan parpol Dilan yang masih kurang. “Kita sudah siap bertarung di Pilwalkot Makassar,” tegasnya.

Menurut dia, PDIP all-out mendukung dan memenangkan Dilan. Apalagi, DPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan yang disebut representasi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama ini. Dukungan PDIP terhadap Dilan sudah melalui pertimbangan matang, termasuk terkait peluang menang.

“Rekomendasi yang dikeluarkan itu sudah melalui proses panjang dengan pemikiran cermat dan keinginan menang,” ujarnya.

RPG menegaskan PDIP merupakan partai yang konsisten. Tidak bakal mengubah haluan tatkala keputusan sudah dibuat. Apalagi, ada kadernya yang ikut bertarung yakni Dokter Fadli Ananda. “Tidak pernah ada niat kami meninggalkan Fadli Ananda. Sampai detik akhir akan bersama-sama, apapun yang terjadi,” tegasnya.

Penegasan serupa juga disampaikan, Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisul Jaiz. Menurutnya, PDIP telah membuat keputusan mengusung Dilan dan siap memenangkannya di Makassar. Soal isu kekurangan partai politik pengusung, dia pun menepisnya dan tidak goyah untuk tetap bersama pasangan doktor dan dokter itu.

“Sekarang kami bersama paket Dilan sedang mempersiapkan deklarasi untuk maju di Pilwalkot Makassar. Kami pun siap allout untuk memenangkan pasangan ini,” tegas mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Makassar ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)