Maldini jagokan Ronaldo raih Ballon d'Or

Rabu, 27 Juni 2012 - 04:28 WIB
Maldini jagokan Ronaldo raih Ballon dOr
Maldini jagokan Ronaldo raih Ballon d'Or
A A A
Sindonews.com - Bek legendaris Italia Paolo Maldini mengungkapkan, Andrea Pirlo merupakan pemain unik dan jenius di pentas sepak bola dunia saat ini. Namun, ia meyakini bintang Portugal Cristiano Ronaldo pantas terpilih sebagai pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or tahun 2011-2012 jika bisa membawa Portugal melaju ke partai final Piala Eropa 2012.

Performa Pirlo mengundang decak kagum di turnamen Eropa kali ini. Bagaimana tidak visi permainan yang menawan berhasil menghantarkan Gli Azzurri melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan Inggris di babak prempat final melalui drama adu penalti.

Kendati begitu, mantan bek AC Milan itu menilai belum cukup menjadikan Pirlo sebagai yang terbaik meskipun musim ini ia tampil memukau bersama Juventus dan Italia.

“Andrea adalah pemain unik. Untuk banyak alasan, dia tak tertandingi di seluruh dunia. Musim ini tampil memuaskan bersama Juventus, tapi saya tidak berpikir ia akan meraih Ballon d'Or,”ujar Maldini dikutip Skysport, Rabu (27/6/2012).

Tambahnya, keyakinan Maldini terhadap Ronaldo merujuk pada prestasi mencetak gol yang luar biasa bersama Real Madrid di La Liga dan Eropa musim ini.

“Messi dan Ronaldo memiliki musim lebih baik, dan Ronaldo pasti akan menang jika dia bisa membawa Portugal ke final,”pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)