Kemenangan untuk kebahagiaan fans

Rabu, 27 Juni 2012 - 05:39 WIB
Kemenangan untuk kebahagiaan fans
Kemenangan untuk kebahagiaan fans
A A A
Sindonews.com - Spanyol akan menjalani partai hidup-mati kontra Portugal di Donbass Arena, Donetsk, hari ini. Beban berat tentu ada di pundak skuad asuhan Vicente del Bosque, dengan banyaknya harapan La Furia Roja, julukan Spanyol, bisa mempertahankan gelar yang mereka raih pada Piala Eropa 2008.

Salah satu tekanan bisa dipastikan datang dari para pendukung setia Spanyol. Menjadi favorit pertama sejak digulirkannya Piala Eropa 2012, seluruh pencinta sepak bola ingin tim kesayangan mereka bisa kembali berjaya dan mampu mencatatkan sejarah menjadi negara pertama yang mampu mempertahankan gelar.

Bagaimana pandangan gelandang Cesc Fabregas menghadapi situasi ini? Berikut petikan wawancaranya dikutip berbagai sumber.

Tekanan besar pasti sedang dialami Spanyol, terutama dari para fans. Bagaimana Anda menanggapi hal itu?

Itu memang sudah menjadi tugas kami. Kami harus ucapkan terima kasih atas usaha mereka mendukung kami.

Apa yang Anda harapkan atas kepercayaan yang diberikan fans kepada tim Spanyol?

Tentu saja kami berharap bisa merayakan kemenangan bersama setelah berhasil di babak final.

Fans terkadang selalu menuntut kemenangan. Apa Anda setuju dengan hal tersebut?


Memang benar, kami memang harus memberikan banyak kebahagiaan kepada para fans. Karena, terkadang, kami juga terlalu sering memberikan banyak tekanan kepada mereka.

Berarti tekanan-tekanan yang terkadang selalu diberikan fans, sama sekali tidak mengganggu Anda?

Para fans sudah terlalu banyak berusaha untuk memberikan sesuatu kepada kami. Mereka sama sekali tidak pernah mengganggu kami. Saya selalu berharap kami bisa bersama-sama merayakan kemenangan kami kembali.

Apa benar, para pendukung Anda senantiasa membandingkan Anda dengan Lionel Messi?

Saya sama sekali tidak berpikir setiap penggemar mengharapkan hal yang sama dari saya dan Messi.

Apa Anda merasa memiliki kesamaan dengan Messi?


Tidak, kami adalah dua pemain yang sangat berbeda.

Kenapa bisa muncul perbandingan itu? Apakah semenjak Anda diberi kesempatan sebagai seorang penyerang?

Saya tidak tahu pasti kenapa saya dibandingkan dengan Messi. Tapi, jadi satu hal yang konyol jika itu terjadi saat saya dijadikan penyerang oleh pelatih. Saya rasa jangan pernah berpikir untuk memperbandingkan saya dengan Messi.

Mengapa Anda tidak ingin dibandingkan dengan Messi?


Ya, itu tadi, karena kami adalah dua pemain yang berbeda. Kita sedang berbicara tentang pemain terbaik. Saya sama sekali tidak pernah mencoba menggambarkan perbandingkan kami dengan dia.

Mengenai Portugal, calon lawan Spanyol di babak semifinal. Banyak yang menilai cara bermain Portugal hampir sama seperti Real Madrid, apakah Anda setuju dengan hal itu?


Saya berpikir mereka bermain dengan cara yang berbeda dari Madrid.Tapi, memang benar, jika salah satu kekuatan mereka ada pada sosok Cristiano Ronaldo dan Luis Nani.

Apa penilaian Anda tentang dua pemain tersebut?


Jika saya pelatih Portugal, saya pasti akan memaksimalkan mereka. Mereka adalah pemainpemain yang bisa merusak permainan lawan.Tapi, kami tetap yakin bisa mengatasi mereka, jika kami mampu bermain baik.

Soal Jerman dan Italia, dua tim lain yang juga melaju ke babak semifinal, apa pendapat Anda soal kekuatan mereka?


Jerman adalah tim dengan permainan yang saya sangat suka. Mereka mempunyai serangan yang bagus. Mereka mempunyai semua itu dan mereka juga tim yang sangat kuat.

Sementara Italia?


Italia juga tim yang mampu tampil baik. Mereka memiliki pemain- pemain hebat seperti halnya (Andrea) Pirlo, (Antonio) Cassano, (Mario) Balotelli. Saya tidak bisa memprediksi siapa yang paling berpeluang.Tapi, saya berharap kami bisa melawan salah satu dari mereka di partai final.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9390 seconds (0.1#10.140)