alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Bukan Hanya Jaga Perdamaian, Prajurit TNI Raih 3 Emas di Lebanon

Tim Sindonews
Bukan Hanya Jaga Perdamaian, Prajurit TNI Raih 3 Emas di Lebanon
Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL di Lebanon kembali mengharumkan nama bangsa. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL di Lebanon kembali mengharumkan nama bangsa.

Pasukan yang bertugas melaksanakan misi perdamaian tersebut, berhasil meraih 3 emas dan 2 perak pada kejuaraan yang bertitel UNIFIL Beach Volly Ball Competition 2018, yang digelar di UNIFIL Head Quarters, Naqoura, Lebanon.

Kejuaraan yang berlangsung selama empat hari, 9-12 Juli 2018 itu, diikuti oleh tim dari Indonesia, Austria, Malaysia, Spanyol, Ghana, Tanzania, India, Italia, China, Serbia dan Nepal.

Tim Volly Pantai Satgas Indobatt dipimpin Kapten (Inf) Suwarto.

Pada nomor ganda putra, medai emas dipersembahkan pasangan Serma Aat Sugandi dan Praka Sugeng, setelah terjadi All Indonesian Final. Mereka mengalahkan Kopda Dedik Andriyono yang berpasangan dengan Praka Natalis Hasage (Satgas Force Protection Company).

Untuk ganda campuran juga terjadi All Indonesian Final, yakni pasangan Sertu Lutfiah dan Kopda Zaenal berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Serka Pom W. Rani Handayani yang berpasangan dengan Kopda Puji Haryono.

Sedangkan di nomor ganda putri, pasangan Serka (K) Devota dengan Serda (K) Cindy Mervita berhasil mengandaskan perlawanan dari Tanzania.

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol (Inf) Arfan Johan Wihananto saat memimpin apel pagi di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UNP (United Nation Position) 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (16/7/2018) memberikan penghargaan kepada tim.

" Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga terhadap prajuritnya yang telah berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di bumi Lebanon melalui olahraga voli pantai," ucapnya, seperti dikutip dari siaran pers Puspen TNI yang diterima redaksi pada Selasa (17/7/2018).



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads