Sang kapten mengejar rekor victory ke-100

Rabu, 27 Juni 2012 - 06:27 WIB
Sang kapten mengejar rekor victory ke-100
Sang kapten mengejar rekor victory ke-100
A A A
Sindonews.com – Iker Casillas mengusung misi pribadi dalam pertarungan Spanyol dengan Portugal di semifinal Piala Eropa 2012 dini hari nanti WIB. Sang kapten La Furia Roja itu berpeluang menjadi pemain pertama yang mencatat 100 victory (kemenangan) di laga internasional.

Namun, usaha kiper yang dijuluki Saint Iker itu untuk mencatat rekor tidak mudah. Pasalnya, Casillas harus menghadapi trio Portugal yang merupakan rekan setim di Real Madrid. Yakni Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Fabio Coentrao.

Ketiga pemain tersebut pilar penting di tubuh tim Portugal. Ancaman paling serius datang dari Ronaldo yang sudah mengoleksi tiga gol di Piala Eropa 2012. ‘’Musim dia (Cristiano Ronaldo) di Madrid sangat luar biasa. Ia mencatat banyak gol dan rekor,’’kata Casillas mengomentari Ronaldo seperti dikutip dari Marca.

Karena itu, Casillas bertekad akan tampil sempurna dalam derbi dua tim bertetangga di Semenanjung Iberia itu. Ia ingin mencatatkan namanya sebagai kiper Spanyol pertama yang mampu menjuarai Piala Eropa dua kali beruntun.

Modal Casillas untuk mencatat rekor cukup besar. Hingga laga semifinal, gawang Casillas yang paling sedikit kebobolan dari seluruh kontestan Piala Eropa. Dari empat laga yang telah dilakoni, kiper yang memiliki 136 caps itu hanya sekali kebobolan.
Sosok Casillas dengan jam terbang tinggi memberikan kenyamanan bagi gawang Spanyol. Ketenangan dan kecekatan serta memiliki mental juara menjadi nilai plus bagi kiper 31 tahun itu.

’’Dia (Iker Casillas) menggunakan kekuatannya untuk melakukan aksi luar biasa di udara dan menangkap seperti singa,’’puji Gerard Pique, rekan di timnas Spanyol.’’Ia opsi terbaik mengawal gawang Spanyol dan ia berlatih dengan sangat, sangat baik.’’
Pemain belakang asal Barcelona FC itu berharap Casillas tampil bagus saat melawan portugal di semifinal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9530 seconds (0.1#10.140)