Pemerintah Tana Toraja Kirim Relawan ke Lokasi Banjir Bandang di Masamba

Jum'at, 24 Juli 2020 - 17:00 WIB
loading...
Pemerintah Tana Toraja Kirim Relawan ke Lokasi Banjir Bandang di Masamba
Tim relawan dari pemkab Tana Toraja membantu membersihkan material di salah satu lokasi terdampak banjir bandang di Masamba, Luwu Utara. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Pemerintah kabupaten (pemkab) Tana Toraja mengirim relawan ke lokasi banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara dalam rangka misi kemanusiaan.

"Ada 60 relawan dari berbagai elemen yang tergabung dalam tim relawan Sentuhan Peduli Sesama pemkab Tana Toraja diberangkatkan ke Luwu Utara. Hari ini, tim relawan sudah tiba di Masamba," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tana Toraja, Berthy Mangontan di Makale, Jumat(24/7/2020).



Berthy mengatakan, hari pertama di Luwu Utara, tim relawan pemkab Tana Toraja bersinergi dengan TNI melakukan pembersihan sisa material lumpur yang mengendap dalam rumah ibadah, sarana umum dan rumah warga di Masamba.

"Hari pertama, relawan Tana Toraja dibagi dalam tiga titik pembersihan yakni Masjid Jami' Masamba, Masjid Radda, dan Kantor Pos Masamba. Titik-titik tersebut tidak terjangkau oleh alat berat," katanya.



Selain tim relawan, lanjut Berthy, pemkab Tana Toraja juga menurunkan armada mobil pemadam kebakaran untuk membantu membersihkan sisa material dengan cara menyemprotkan air ke bangunan yang berlumpur.

"Pembersihan material hari ini dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Luwu Utara dan Kasi Ops Komando Resort Militer 142/Taroada Tarogau," ujar Berthy.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2515 seconds (0.1#10.140)