Pemkab Takalar Kirim Tenaga Medis ke Kabupaten Luwu Utara

Jum'at, 24 Juli 2020 - 17:09 WIB
loading...
Pemkab Takalar Kirim Tenaga Medis ke Kabupaten Luwu Utara
Bupati Takalar Syamsari Kitta melepas bantuan medis dan logistik untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lutra. Foto/Istimewa
A A A
TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar mengirim sejumlah tenaga medis ke Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel. Tim medis itu berasal dari Public Safety Center dan RSUD Padjonga Dg Ngalle. Mereka diharapkan bisa membantu warga Lutra terdampak banjir bandang yang masih banyak di lokasi pengungsian

Selain tenaga medis dari Public Safety Center dan RSUD Padjonga Dg Ngalle, Pemkab Takalar juga mengerahkan tim dari Dinas Sosial dan PMD beserta bantuan logistik. Rencananya, mereka akan bertugas sebagai relawan kemanusiaan selama sepekan.



Bupati Takalar, Syamsari Kitta, menyampaikan bantuan medis dan logistik ini merupakan wujud kepeduliaan kepada sesama. Bantuan ini dilandasi rasa kemanusiaan. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan duka mendalam atas bencana di Lutra yang merenggut puluhan nyawa.

“Bantuan ini untuk korban banjir di Masamba, semoga dapat meringankan beban para korban. Kami harap saudara kita di Masamba tidak melihat sedikit banyaknya bantuan ini, namun kami sangat berharap dapat mengurangi beban ekonomi bagi saudara kita di Masamba,” ungkapnya, Jumat (24/7/2020).

Syamsari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi yang ikut andil karena telah berpartisipasi. Ia berharap hal tersebut dapat menjadi ladang pahala.

Tidak hanya Takalar, Pemkab Gowa melalui Dinas Pendidikan kembali menyalurkan bantuan untuk Masamba. Bantuan tersebut dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis di Halaman Kantor Bupati Gowa.



Muchlis mengungkapkan pengiriman bantuan untuk sesama di tengah pandemi COVID-19 ini sangat luar biasa. Pasalnya, meski di tengah keterbatasan Dinas Pendidikan Gowa mampu berempati terhadap korban yang terkena musibah banjir bandang.

"Di tengah pandemi COVID-19 masih bisa berdonasi itu sangat luar biasa. Mudah-mudahan semua yang berangkat ke Masamba membawa bantuan diberikan keselamatan dan terpenting tetap jaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berupa makanan, minuman, kasur, tikar, pakaian, dan lainnya. Dia berharap melalui bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan mengurangi penderitaan para korban.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)