Relawan di Lutra Diminta Waspadai Penularan COVID-19

Jum'at, 24 Juli 2020 - 18:45 WIB
loading...
Relawan di Lutra Diminta Waspadai Penularan COVID-19
Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama relawan mengevakuasi jasad korban banjir bandang yang terjepit diantara pohon besar di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (18/7). Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MASAMBA - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Luwu Utara (Lutra) , Komang Krisna, meminta kepada para relawan yang membantu korban bencana banjir bandang di wilayahnya agar kiranya tetap waspada terkait penularan virus corona. Untuk itu, dianjurkan senantiasa mematuhi protokol kesehatan meski di lokasi bencana.

Kekhawatiran pemerintah itu merujuk adanya penambahan kasus COVID-19 di Lutra. Komang menyebut terkonfirmasi ada tambahan dua orang di daerahnya yang terpapar virus corona, sehingga total sudah ada 60 kasus COVID-19 di Lutra.



"Kasus ini diketahui saat dilakukan skrining rapid test terhadap orang yang bepergian dengan hasil reaktif dan langsung dilakukan uji swab. Masing-masing berinisial GA umur 29 tahun dan SY alamat 43 tahun, semuanya alamat Kecamatan Bone-bone," ujar dia, Jumat (24/7/2020).

Komang menyampaikan imbauan untuk waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan akan terus dilakukan pihaknya. Hal itu guna memastikan tidak ada relawan yang terpapar COVID-19. Toh, mereka datang ke Lutra dengan tujuan mulia, membantu korban bencana.

"Jadi tetap waspada pandemi COVID-19 pascabencana dengan memerhatikan protokol kesehatan di lokasi bencana," tutup dia berpesan.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)