alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

6 Ketua Partai Politik Ikut Bertarung pada Pileg 2019

Luqman Zainuddin
6 Ketua Partai Politik Ikut Bertarung pada Pileg 2019
Sedikitnya ada 6 ketua pengurus partai politik (parpol) di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan ikut meramaikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Sedikitnya ada 6 ketua pengurus partai politik (parpol) di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan ikut meramaikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPW Partai Perindo, Sulsel Sanusi Ramadhan, bakal ikut bertarung memperebutkan satu kursi di DPRD Sulsel. Ia akan maju pada Dapil Sulsel II, Kecamatan Panakkukang, Biringkanayya, Manggala, dan Tamalanrea.

"Insha Allah saya akan bertarung di Dapil 2 DPRD Provinsi. Ada 6 kursi yang diperebutkan di dapil tersebut," tutur Sanusi, Selasa (17/7/2018).

Sanusi mengaku optimis bisa melenggang ke DPRD Sulsel. Sekalipun menurutnya, Dapil tersebut adalah Dapil yang cukup berat. "Karena yang diperebutkan enam kursi maka ini sebuah pertarungan yang berat sebenarnya. Tapi memang sebagai ketua harus yang berat. Kita optimis. Kita akan target satu kursi," papar dia.

Sementara Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 3 DPR RI. Dapil itu meliputi Sidrap, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, dan Palopo.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, akan mencoba peruntungannya di DPR RI pada dapil 1 Sulsel. Sedangkan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, akan bertarung di dapil yang sama untuk DPR RI.

Sementara ketua DPD Demokrat Sulsel Nimatullah Erbe bakal tetap di DPRD Sulsel dan dapil yang sama. Lalu, Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras akan bertarung di Dapil 2 DPR RI.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads